Beranda Regional Tenaga Medis RSUD Karawang Menjalani Vaksinasi Covid-19

Tenaga Medis RSUD Karawang Menjalani Vaksinasi Covid-19

Juru bicara Satuan Tugas percepatan penanganan Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi untuk tenaga medis di RSUD Karawang telah dilaksanakan. Senin 1 Februari 2021.

Ia menerangkan, sebanyak 100 tenaga medis di RSUD menjalani vaksinasi perdana. Dia menuturkan, vaksinasi kepada tenaga medis di RSUD diharapkan memberikan semangat para tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19. “Seperti kita ketahui bersama RSUD banyak merawat pasien dengan gejala,” ujar Fitra.

Fitra menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi di RSUD berjalan dua tahap. Untuk tahap pertama dilaksanakan sejak 1 Februari hingga 12 Februari 2021. “Target vaksin untuk RSUD sebanyak 1.118 orang. Insya Allah setiap hari ada 100 orang yang divaksin,” tandas Fitra.

Nanti RS rujukan Covid-19 di Karawang juga akan menggelar vaksinasi. “Menunggu giliran,” ujar Fitra. Dia berharap pelaksanaan vaksinasi bisa beres di bulan Maret.

Sementara, untuk Bed Occupancy Rate (BOR) sudah mencapai 78,75 persen. Atau sudah terisi 1.353 bed dari 1.718 bed yang disiapkan untuk merawat pasien Covid-19. “Kami berharap agar keterisian bed di Karawang tidak sampai over load. Insya Allah pasien sembuh juga banyak,” kata Fitra.

Untuk kasus harian Covid-19, pada 1 Februari 2021 jumlah pasien Covid-19 ‎mencapai 9.937 orang. Atau bertambah 131 orang dari hari sebelumnya. (fyz/sha)

Artikel sebelumnyaStok Pupuk Subsidi dan Non Subsidi di Karawang Jawab Kebutuhan Petani
Artikel selanjutnyaGuru ASN Tak Berada di Sekolah, Kepala BKPSDM Panggil Kepsek