Beranda Headline Tentara Amerika Serikat Hilang di Hutan Klari Karawang!

Tentara Amerika Serikat Hilang di Hutan Klari Karawang!

Tentara Amerika Serikat (US Army) dikabarkan hilang di Karawang. Petugas gabungan langsung melakukan pencarian. Foto: dok. Istimewa

KARAWANG – Seorang perwira tentara Amerika Serikat (US Army) dikabarkan hilang di sekitar hutan Desa Karanganyar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.

Petugas gabungan dari Basarnas, Babinsa, Babhinkamtibmas, Yonif 305 dan Kodim 0604 Karawang disebut sudah diterjunkan melakukan pencarian sejak Senin (22/4) sore.

“Iya, kemarin jam 2 siang, dinyatakan hilang jam 4 sorenya,” ungkap anggota Tim SAR gabungan Karawang, Emon dihubungi, Selasa (23/4).

Baca juga: Ratusan Ribu Warga Miskin di Karawang Sudah Terima Bansos

Dia tidak mengetahui persis kronologi hilangnya perwira tersebut. Informasi awal, korban terpisah dari rombongan saat melakukan tinjau medan Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) SGS TNI dan US Army di kawasan perumahan Karawang Baru, Kecamatan Cikampek, Karawang.

Tentara amerika hilang di karawang
Tentara Amerika Serikat (US Army) dikabarkan hilang di Karawang. Petugas gabungan langsung melakukan pencarian. Foto: dok. Istimewa

“Satu memisahkan diri dari tim dan hilang,” katanya.

Baca juga: Tiga Calon Jagoan PKS di Pilkada Karawang: Aep Syaepuloh, Acep Jamhuri dan Gina Swara

Emon mengatakan, sejak menerima laporan tersebut, pihaknya bersama komunitas trail langsung melakukan penyisiran bersama petugas gabungan lainnya.

“Komunitas trail hanya mengerjakan apa yang kita bisa lakukan, yaitu mencari korban di jalur biasa min trail dan memang kebetulan itu adalah salah satu jalur yang biasa dipakai offroad R2,” paparnya.

Baca juga: Jadwal SIM Keliling Karawang, Selasa 23 April 2024

Dari berbagai informasi yang dihimpun, perwira US Army itu bernama Major William Walker dari satuan Aviation Officer.

Belakangan beredar kabar korban sudah ditemukan pada Senin malam dalam kondisi meninggal dunia.

Tentara itu dikabarkan langsung dievakuasi ke RS Siloam Bekasi. Namun petugas gabungan yang terlibat dalam operasi pencarian belum memastikan kebenaran kabar tersebut. (*)