Beranda Regional Terbentur LHKPN, Pendaftar Calon Sekda Karawang Baru Satu

Terbentur LHKPN, Pendaftar Calon Sekda Karawang Baru Satu

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Sejak pendaftaran lelang jabatan (open bidding) calon sekretaris daerah Kabupaten Karawang yang dibuka 11 Februari 2019 lalu, hingga kini baru satu pejabat yang mendaftar ke kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang.
Padahal, BKPSDM sudah mengumumkan pendaftaran tersebut secara terbuka melalui internet dan media masa. Dengan begitu, pengumumannya tentu saja berlaku secara nasional.
Kepala BKPSDM Kabupaten Karawang, Asep Aang Rahmatuallah mengungkapkan saat ini baru Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang saja yang baru resmi mendaftar.
Adapun tiga kepala dinas lainnya masih melakukan pelengkapan administrasi.
“Hingga hari ini baru satu yang mendaftar yaitu Kadisnaker, Sementara ada beberapa yang sedang proses memenuhi persyaratan diantaranya yaitu Acep Jamhuri, Dedi Ahdiat dan Yudi Yudiawan,” ujar Aang menyebutkan.
Diungkapkan Aang, alasan masih sepinya peminta adalah karena terkendala permasalahan Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dimana salah satu syarat administrasi pendaftaran adalah harus melaporkan LHKPN yang ditujukan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
“Harta kekayaan ini nanti akan di validasi dan di cek semua oleh KPK, Karena LHKPN ini merupakan salah satu syarat wajib untuk dilampirkan selain tentunya surat persetujuan dari Bupati Karawang yang sudah ditandatangani,” paparnya.
Aang juga menyampaikan, Jika dari batas waktu yang sudah ditetapkan belum ada penambahan pendaftar, maka pihaknya akan melaporkan terlebih dahulu ke KASN. Untuk kemudian menunggu surat rekomendasi lagi dari KASN apakah ada perpanjangan atau bagaimana.
“Perpanjangannya ini nanti seperti apa, ditentukan oleh KASN.Namun biasanya di akhir atau injury time baru mereka akan ramai mendaftar,”pungkasnya.(nna/ris)

Komentar Facebook