Beranda Regional Tercemar Tumpahan Minyak Pertamina, Pantai di Karawang Ditutup Sementara

Tercemar Tumpahan Minyak Pertamina, Pantai di Karawang Ditutup Sementara

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Sejumlah pantai di Karawang ditutup sementara akibat dampak minyak tumpah Pertamina. Hal tersebut diungkapkan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana kepada awak media saat di Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya.

“Menutup sementara untuk tempat-tempat wisata pantai karena air laut tercemar kandungan minyak. Dan itu tergolong berbahaya. Jadi kalau ada wisatawan berenang di situ khawatir gatal-gatal,” kata Cellica.

Dikatakan Cellica, pihaknya khawatir tumpahan oil spill akan berdampak pada kesehatan masyarakat. Sebab, kata Cellica ikan maupun hewan lain berpotensi terpapar.

“Dibuka ketika pantai sudah benar-benar bersih, karena khawatir dengan umpahan oil spill mencemari sumber makanan dan minuman wara. Saya harap Pertamina perhatikan hal ini,” tutur Cellica.

Sementara itu, Kades Cemarajaya, Yong Lim Supardi meminta masyarakat untuk tenang dan tidak khawatir berlebihan atas insiden tumpahnya minyak mentah tersebut.

“Kami akan tangani secepatnya dan bersihkan pantai ini supaya wisatawan kembali ke sini,” tutur Yong Lim.

Diketahui minyak mentah mengotori 7 kilometer pantai Pisangan. Pihak desa juga intens berkoordinasi dengan PHE ONWJ untuk membersihkan minyak mentah tersebut.(KB/dhi)