Beranda Regional Terima Aduan Warganet, Wabup Aming Cek Kondisi Jalan Plered

Terima Aduan Warganet, Wabup Aming Cek Kondisi Jalan Plered

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Banyak menerima keluhan seputar infrastruktur jalan, khususnya di Kecamatan Plered. Wakil Bupati Purwakarta, H. Aming langsung mengecek kondisi jalan dan drainase sepanjang jalur plered.

Menurut Aming, Plered salah satu daerah prioritas yang akan dibenahinya, selain infrastruktur termasuk wisata kuliner sate maranggi plered di areal stasiun Kereta Api Plered.

“Plered salah satu wilayah prioritas tadi mengecek jalan dan drainase dan kondisi wiskul sate maranggi plered,” ujar Aming di Kantor Kecamatan Plered, Purwakarta. Rabu (13/2/2019).

Kedatangan Aming sendiri, selain untuk melakukan Rapat Minggon untuk mendengar aspirasi kepala desa dan masyarakat, adalah mengecek langsung laporan warga plered melalui media sosial.

Sebelumnya Aming mendapatkan laporan dari salah seorang warganet asal plered yang bernama Putra Panjunan, yang mengeluhkan kondisi jalan plered yang mengalami rusak parah.

“Adanya laporan masyarakat melalui medsos kondisi jalan di Plered dan insya allah tadi kita sudah cek dan akan diperbaiki, kedepan jalannya harus beton ya untuk sempur sendiri akan dilakukan pelebaran dan hotmik,” ujar Aming.

Menurut Aming, akan ada pmebenahan jalan di Kecamatan Plered saat ini, selain itu semrawutnya kondisi wisata kuliner sate maranggi Plered menjadi salah satu perhatiannya.

“Prioritas seputar jalan, kita melihat tadi masih semrawut tempat wisata kulinernya, kedepan akan ditata merapikan stasiun,rapikan paving bloknya,saluran drainassenya juga,” kata dia.

Sedangkan dalam Rapat minggon dengan kepala desa dan masyarakat, Aming meminta agar aparat Desa memanfaatkan anggaran dana desa dengan baik dan bisa dirasakan oleh masyarakat. Sehingga dirinya meminta infrastruktur jalan dan drainase menjadi prioritas dalam penggunaan dana desa yang mencapar Rp. 1 Milyar.

“Kan anggarannya sudah sampai Rp. 1 milyar jadi buat prioritas penggunaannya, kalau saya harap gunakan untuk menyelesaikan infrastruktur jalan dan drainasenya,” pungkasnya.(cr2/ris)