Beranda Karawang Terkait Covid-19, Prosedur Pelantikan Calon Kades akan Diperketat

Terkait Covid-19, Prosedur Pelantikan Calon Kades akan Diperketat

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Karawang, telah usai bulan Februari lalu.

Sebanyak 45 calon Kepala Desa terpilih dari 45 desa pun akan segera dilantik, oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadianna, pada Jumat pagi (20/3) esok.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Karawang, Agus Mulyana mengatakan pelantikan 45 orang calon kepala desa terpilih akan dilaksanakan di halaman gedung kantor bupati Karawang pada Jumat besok pagi dengan beberapa prosedur ketat kaitan Corona Virus.

Dikarenakan kondisinya saat ini bangsa Indonesia sedang darurat nasional Virus Covid -19 maka diungkapkan Agus, semua tamu yang hadir dalam acara pelantikan tersebut akan di periksa terlebih dahulu suhu tubuhnya.

“Sebelum pelaksanaan pelantikan, halaman gedung kantor bupati dan sekitarnya akan terlebih dahulu disterilkan oleh tim dari Dinas Kesehatan, selanjutnya tamu undangan yang hadir akan dibatasi dan diawali dengan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan serta penyemprotan Hand Sanitizer pada telapak tangan para tamu termasuk kepala desa terpilih dan keluarganya,” ungkap Agus menjelaskan.

“Waspada Corona ini membuat kita untuk bersama sama menjaga diri sehingga penanganan yang dilakukan pemerintah dapat lebih maksimal,” harapnya. (nna/dhi)