Beranda Regional Tetap Jaga Kerukunan dan Toleransi, Komunitas GUSDURian Gelar Diskusi Publik

Tetap Jaga Kerukunan dan Toleransi, Komunitas GUSDURian Gelar Diskusi Publik

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Memperingati Hari Toleransi Internasional, Komunitas GUSDURian Karawang menggelar Diskusi Publik yang bertema “Tantangan Toleransi di Kabupaten Karawang” , bertempat di Gereja Bethel Indonesia (GBI), Cinangoh Karawang, Jawa Barat, Rabu (20/11).

Kepada Tvberita.co.id, Koordinator GUSDURian Karawang, Ahmad Rohiman mengatakan acara tersebut digelar untuk mengajak masyarakat Kabupaten Karawang agar tetap menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Kami (Gusdurian Karawang) akan terus mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan toleransi,” kata Rohiman.

Menurut Rohiman, selain komunitas GUSDURian, Acara tersebut pun dihadiri oleh berbagai Organisasi Kepemudaan, komunitas dan organisasi lintas umat.

“Alhamdulillah. Tadi narasumbernya Kang Emay dari Tokoh Muslim, Kang Jaja dari Tokoh Kristen dan dan Kang Ihsanudin dari DPRD Provinsi Jabar. Juga tamu undangan yang hadir cukup banyak”ujarnya.

Rohiman menilai, toleransi merupakan suatu sikap saling menghormati dan menghargai antar kelompok, antar-individu dalam masyarakat atau dalam lingkup lainnya di Indonesia.

Terpantau dilokasi, Acara tersebut ditutup dengan Deklarasi Pemuda Toleransi, do’a lintas iman, dan menyanyikan lagu Padamu Negeri.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, Pemuda Karawang harus terus menjaga ini (toleransi dan kerukunan),”tandasnya. (nna/dhi)