Beranda Regional Tidak Diundang, Kabag Humas Kecewa dengan Dinas Perhubungan

Tidak Diundang, Kabag Humas Kecewa dengan Dinas Perhubungan

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Kepala Bagian Humas Setda Pemerintah Kota Bekasi, Sayekti Rubiah merasa kecewa atas perilaku PPID Dinas Perhubungan lantaran Humas tidak dilibatkan dalam konferensi pers pengalihan lalu lintas Becakayu, Jumat (4/5) lalu.

“Dishub sudah hebat ya, saya selaku Kabag Humas sama sekali tidak tahu akan adanya prescon (konferensi pers) terkait pengalihan lalu lintas Becakayu,” kata Sayekti.

“Tadi teman-teman wartawan saja banyak bertanya sama saya, ya saya jawab gak tahu, karena selaku Kabid Lalu Lintas bapak Johan tidak ada sama sekali koordinasi sama Humas. Dan tahunya pihak PPID bapak Deded, tahunya saya dipanggil, padahal faktanya sama sekali tidak ada koordinasi,” ungkap Sayekti Rubiah dengan nada kesal saat dikonfirmasi Berita Bekasi, Minggu (6/5/2018).

Diketahui, Dishub melakukan konferensi pers rekayasa lalu lintas di Jalan Kh Noer Ali, Jakasampurna, Bekasi Barat. Rekayasa lalu lintas ini tujuannya untuk mengurangi kepadatan kendaraan dari arah Bekasi.

Tol Becakayu ke arah Cawang dibuka gratis untuk umum hingga 30 November 2017. Meski begitu, kendaraan yang melewati tol masih sedikit karena harga masih terbilang mahal. Akibatnya, terjadi kemacetan di ruas Kalimalang sisi Selatan.

“Sangat disayangkan, prescon Dishub ini tidak tersebar di beberapa media lainnya. Padahal ini informasi sangat bagus untuk diketahui masyarakat. Dan Humas sudah menyediakan ruangan presroom,” katanya.

“kami di Humas selaku corong informasi Pemerintah Kota Bekasi memiliki kewajiban untuk mempublis (mempublikasi) program dan kegiatan yang ada di lingkup Pemerintah Kota Bekasi,” jelas Wanita yang akrap disapa Bunda Yekti ini.

Dalam hal ini, Yekti sebagai Kabag Humas merasa tidak dihargai dan merasa diabaikan oleh Kabid Lalin Dinas perhubungan Kota Bekasi karena tidak ada koordinasi sekali.

“Ini sekadar pelajaran saja buat semua PPID dinas-dinas lainnya yang ada di Pemkot Bekasi. Apalah arti kehadiran Humas, kalau tidak dibutuhkan oleh dinas-dinas terkait program dan lainnya untuk diketahui masyarakat Kota Bekasi,” jelasnya.(ais/fzy)