Beranda Karawang Tiga Anak Binaan Dinsos Karawang Jalani Pelayanan Rehabilitasi Sosial

Tiga Anak Binaan Dinsos Karawang Jalani Pelayanan Rehabilitasi Sosial

KARAWANG – Dinas Sosial Kabupaten Karawang kembali merujuk tiga anak terlantar yang ingin bersekolah ke Panti Rehabilitasi Sosial Anak Membutuhkan Perlindungan Khusus (PRSAMPK) yang berada di Kabupaten Subang, di bawah naungan Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Jumat (27/08/2021).

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Karawang, Dyah Palupi Ekayanti mengatakan, tiga anak tersebut berasal dari Desa Pasirjengkol, Kecamatan Majalaya.

Dari hasil penelusuran pihaknya, ketiganya merupakan anak yang membutuhkan layanan sosial.

“Dari sisi ekonomi, keluarga dari ketiga anak ini kurang mampu, makanya kita rujuk ke PRSAMPK,” tuturnya.

Saat ini, disebutkan Dyah, selama tiga tahun terakhir, anak terlantar asal Karawang yang ada di PRSAMPK ada 7 orang. “Laki-laki 3 orang, perempuan 4 orang,” katanya.

Nantinya, di PRSAMPK anak-anak tersebut akan dipenuhi kebutuhan dasarnya, mulai dari sandang, pangan dan papan.

Selain itu, sambung Dyah, anak-anak ini akan diberikan pendampingan tenaga ahli, psikolog, dan fasilitas pendukung lainnya, sehingga dibuat senyaman mungkin layaknya rumah dalam keluarga.

“Mereka juga akan disekolahkan di PRSAMPK hingga tamat SMA. Nah pasca SMA ini kalau prestasinya bagus, akan kita dorong masuk perguruan tinggi. Tapi kalau mau pulang dan ingin langsung cari kerja juga bisa. Tergantung dari keinginan sang anak,” papar Dyah.

Ia berharap, anak-anak yang saat ini di bawah binaan Dinsos Karawang, kelak bisa punya masa depan yang lebih baik. “Kita ingin mereka semua bisa hidup layak dan menggapai cita-cita sebagaimana anak-anak lainnya,” harapnya. (kie)

Artikel sebelumnyaRaih Gelar Doktor Lingkungan, Dirut PDAM: Bukti Totalitas Selaku Pelayan Publik
Artikel selanjutnyaWabup Aep Ajukan Sendiri Perbaikan Rutilahu untuk Warganya