Beranda Headline Tiga Hari Sembunyi di Rumah Nenek, Begal di Karawang Ini Akhirnya Dibekuk...

Tiga Hari Sembunyi di Rumah Nenek, Begal di Karawang Ini Akhirnya Dibekuk Polisi

Ilustrasi begal ditangkap. (foto/net)

KARAWANG – Pelaku begal sadis berinisial GR (29) dibekuk pihak personel Polres Karawang setelah sempat bersembunyi di rumah neneknya di daerah Purwakarta.

GR merupakan warga Desa Lemahabang, Kecamatan Lemahabang. Ia ditangkap pada Rabu (15/6) di rumah neneknya usai mengetahui dirinya jadi buronan polisi.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono menerangkan, pembegalan dilakukan tersangka dengan cara menguntit korban dari arah belakang dengan menggunakan sepeda motor.

Baca juga: Konvoi Berpotensi Makar Meresahkan, Dua Pimpinan Khilafatul Muslimin di Karawang Ditangkap

“Tersangka menyalip sepeda motor korban, setelah disalip, kemudian tersangka balik arah dan selanjutnya tersangka menghadang laju kendaraan sepeda motor korban dengan cara menghalangkan sepeda motornya, kemudian menodongkan sepucuk senjata jenis pistol ke arah korban sambil merampas perhiasan kalung emas berikut liontinnya yang sedang dipakai korban,” terang Aldi.

Barang bukti yang diamankan polisi dari tersangka.

Setelah melakukan perbuatannya, tersangka melarikan diri ke rumah neneknya sejak hari Minggu (12/6), sampai akhirnya tersangka dibawa dan diamankan di Mako Polsek Lemahabang.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yaitu satu pucuk senjata airsoft gun jenis pistol, satu unit sepeda motor, uang tunai Rp. 3.763.000.- sisa hasil penjualan kalung dan liontin hasil kejahatan.

“Selanjutnya kita akan lakukan proses penyidikan dengan melakukan penahanan terhadap tersangka 20 hari kedepan, salah satunya melakukan koordinasi dengan JPU dan yang pasti akan terus memburu dan mengejar penadah/480 dari kasus ini,” tegasnya. **

Artikel sebelumnyaDisebut Sering Cekcok dengan Suami, Istri Gantung Diri di Kontrakan Kondangjaya
Artikel selanjutnyaBikin Akses Permodalan Lebih Mudah, Ini Syarat Buat NIB untuk Pelaku UMKM Karawang