Beranda Regional Tiga Pelaku Curanmor Spesialisasi Pick Up Diringkus Polres Purwakarta

Tiga Pelaku Curanmor Spesialisasi Pick Up Diringkus Polres Purwakarta

PURWAKARTA-Tiga pelaku pencurian kendaraan roda empat spesialisasi jenis kendaraan pick up di Kabupaten Purwakarta berhasil diringkus Satreskrim Polres Purwakarta.

Dari tiga pelaku satu diantaranya dihadiahi timah panas oleh petugas karena mencoba melawan saat dilakukan penangkapan oleh petugas yang mendapatkan para pelaku saat akan melakukan aksinya.

“Pada saat petugas melakukan patroli malam petugas menemukan kendaraan yang mencurigakan yang dikendarai para pelaku di kawasan Jalan Sukatani,”jelas Kasat Reskrim Polres Purwakarta AKP Fitran Romajimah dihadapan wartawan Senin (22/3)

“Pada saat didatangi petugas, pelaku mencoba tancap gas, dan berhasil dibekuk disekitaran kawasan wisata Cikao Park,” ujarnya.

“Tiga pelaku berhasil diamankan, bahkan satu diantaranya mencoba kabur dan melawan petugas, sehingga petugas melakukan tindakan tegas dan menghadiahi timah panas ke kaki pelaku,” paparnya.

“Ternyata benar setelah dilakukan pemeriksaan para pelaku merupakan pelaku Curanmor spesialis kendaraan roda 4 jenis pick up, dan sudah melakukan aksinya di beberapa wilayah, Cimahi, Subang, Purwakarta, Bekasi, Tangerang dan Bandung,” terangnya.

“Pelaku sendiri menjual hasil pencuriannya ke daerah Jawa dan para pelaku mengaku menerima uang dari hasil pencuriannya dikisaran Rp.1,5 Juta-Rp.2 Juta,” tegasnya.

“Para pelaku merupakan warga Lampung, dan hingga hari ini TW (38) J ( 36) dan RE (20) semua asal Lampung telah ditahan dan masih dilakukan pengembangan dan para pelaku dikenakan Pasal 363 ayat 1 dengan ancaman 7 tahun penjara,” pungkasnya.

Dari tangan pelaku petugas berhasil mendapatkan barang bukti 1 unit kendaraan Suzuki APV warna hitam metalik No Pol B 1950 SKA (nomor palsu) 22 buah alat kunci pas, 6 buah obeng, dua buah kunci tang, dua buah gunting, 3 buah kawat yang sudah dibentuk, 2 buah box staples, 3 lilit kabel jumper, dua buah mata kunci Letter T, 8 unit handphone berbagai merek, 2 senjata tajam jenis golok. (trg)

Artikel sebelumnyaSebanyak 97 Siswa MA Al-Ahliyah Ikut UMBK Secara Daring
Artikel selanjutnyaUji, Menangkan Pilkades Kedua Kalinya di Desa Telukjambe