Beranda Regional Tim Pertamina Energi Sandingkan Gelar Juara Paruh Musim Proliga 2018

Tim Pertamina Energi Sandingkan Gelar Juara Paruh Musim Proliga 2018

GRESIK, TVBERITA.CO.ID– Sukses tim putra Jakarta Pertamina Energi dalam merengkuh gelar juara putaran pertama turnamen voli Proliga 2018, berhasil diikuti oleh tim putri yang dilatih Muhammad Anshori.

Kepastian didapat, setelah tim putri Jakarta Pertamina Energi sukses menumbangkan Bekasi BVN dengan skor 3-0 (25-17, 27-25, dan 25-15), dalam pertandingan di GOR Tri Dharma, Gresik, Minggu (4/2/2018).

Namun, di balik kepastian gelar paruh musim yang berhasil didapatkan, ternyata tim putri Jakarta Pertamina Energi sempat kesulitan menghadapi Bekas BVN. Mereka memberi perlawanan sengit pada set kedua.

“Kami sempat tertinggal 20-24, namun perlahan-lahan mampu menyusul dan menang 27-25. Anak-anak sempat kehilangan konsentrasi, sedangkan BVN tanpa beban. Beruntung kami bisa menang,” ucap Anshori, selepas pertandingan.

Anshori juga menolak anggapan bahwa tim asuhannya sempat meremehkan kekuatan Bekasi BVN dalam laga tersebut sehingga membuat mereka sempat mengalami ‘kesulitan’ pada saat melakoni set kedua.

“Kami tidak menganggap remeh. Saya harus mencoba pemain (pengganti), karena Proliga ini masih panjang,” ujar dia.

Capaian anak didik Anshori selama putaran pertama memang layak diacungi jempol. Pasalnya, dari enam pertandingan yang sudah dilalui pada putaran pertama, mereka selalu membukukan kemenangan 3-0 dan membuat torehan poin menjadi 18 alias sempurna.

Sementara itu, asisten pelatih Bekasi BVN Ian Hermansyah sempat kecewa, lantaran anak didiknya tidak mampu memanfaatkan peluang untuk bisa memberikan shock terapy kepada Jakarta Pertamina Energi pada set kedua.

“Kami sebenarnya punya peluang tetapi pada set kedua anak-anak justru terburu-buru untuk menyelesaikan pertandingan,” kata Ian Hermansyah.

Sama seperti yang didapatkan tim putra sebelumnya, atas capaian menjadi jawara paruh musim Proliga 2018, tim putri Jakarta Pertamina pun berhak mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 15 juta.(KB)