Beranda Regional Tingginya Kasus Covid 19, Karawang Harus Lockdown

Tingginya Kasus Covid 19, Karawang Harus Lockdown

Lonjakan kasus Covid-19 yang semakin tinggi dan ditemukannya Varian Delta di Kabupaten Karawang, untuk mengantisipasi hal terdebut, Aktivis Karawang meminta untuk Lockdown.

Aktivis sekaligus pemerhati pemerintahan, Nace Permana meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang tegas dalam penanganan Covid, pasalnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Karawang sangat tinggi dan kembali menjadi zona merah.

“Melihat situasi dan kondisi saat ini, yang kita pantau Karawang semakin parah, pergerakannya setiap hari bertambah orang yang terpapar covid-19. Maka disini diperlukan ketegasan dari Pemerintah Daerah, upaya-upaya menangani tadi,” kata Nace, Rabu (30/6)

Nace menyarankan Pemerintah melakukan lockdown wilayah dengan memperhatikan kesiapan logistiknya.

“Kalaupun diharuskan dengan dilakukan lockdown, ya lakukanlah. Tapi, harus diantisipasi juga terkait dengan logistik dan kesiapan masyarakat, disini Pemerintah Daerah, harus segera menyediakan kalau memang mau lokcdown, menyediakan logistik terutama untuk masyarakat kurang mampu”, paparnya.

Lebih jauh Nace berharap Pemerintah lebih tegas terhadap perusahaan-perusahaan yang ada di Karawang, karena selama ini perusahaanlah penyumbang angka covid-19 tertinggi di Karawang.

“Saya juga berharap disini ada ketegasan terkait dengan perusahaan-perusahaan, karena yang kita ketahui juga tidak sedikit orang yang terpapar itu klusternya klaster industri”, imbuhnya.

Nace mengatakan Pemerintah juga jangan timbang pilih dalam melakukan kebijakan, bila perlu lockdown, lakukan lockdown ke semua sektor.

“Harus ada ketegasan, kalau lockdown, lockdown semua”, pungkasnya. (ddi)

Artikel sebelumnyaHarga Gabah Rendah, Dewan Jabar Sentil Bulog
Artikel selanjutnyaMTs Ghoyatul Jihad Serius Cetak Generasi Hafiz Quran