Beranda Headline Tingkatkan Kualitas Akademik, UBP Karawang Kolaborasi dengan 2 Kampus Ini

Tingkatkan Kualitas Akademik, UBP Karawang Kolaborasi dengan 2 Kampus Ini

KARAWANG – Guna memastikan peningkatan kualitas civitas akademika, Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang, bersama dengan Universitas Panca Sakti Bekasi dan STIE Miftahul Huda Subang teken nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU).

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan secara langsung oleh Rektor UBP Karawang Prof. Dr. Dedi Mulyadi., SE., MM, Rektor Panca Sakti Bekasi, Zaharuddin, SE., MM., Ph.D, dan Rektor STIE Miftahul Huda Subang Dr. Fikry ramadhan suhendar, Lc., MA. di gedung rektorat UBP Karawang, Kamis, (7/4).

Pada kesempatannya, Dedi Mulyadi mengatakan, bahwa peningkatan kualitas pendidikan di perguruan tinggi dapat tercapai melalui kerjasama dengan berbagai Universitas di Indonesia maupun di luar negeri.

Tentu langkah tersebut, sebagai bentuk peningkatan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia dilingkungan UBP Karawang khususnya dan para mitra kerjasama pada umumnya dengan pola kolaborasi dalam setiap kegiatan implementasi kerjasama yang sudah terjalin.

Seperti halnya pada aspek kegiatan pertukaran mahasiswa, program magang di berbagai instansi pemerintahan maupun swasta dan dunia industri akan menciptakan lulusan yang siap pakai dan memiliki daya saing tinggi di pasar kerja dan dapat menjawab tantangan zaman.

“Zaman sekarang bukan persaingan tapi berkolaborasi, kalo berkolaborasi kita akan lebih mudah untuk mencapai tujuan dari setiap lembaga pendidikan. Tentu dengan adanya MoU kali ini, kami ingin meningkatkan kualitas civitas akademika dari berbagai aspek,” cetusnya.

Sementara, Rektor Panca Sakti Bekasi, Zaharuddin mengatakan, melalui MoU dengan 3 lembaga pendidikan perguruan tinggi kali ini dapat meningkatkan kualitas lulusan yang dapat bersaing di pasar kerja sesuai dengan bidangnya masing-masing.

“Kedepannya, melalui MoU kali ini saya berharap bisa membuat program di Universitas Panca Sakti untuk meningkatkan kualitas lulusan yang memiliki daya saing di bidangnya,” jelasnya.

Baca Juga :   Peringati Harlah ke- 88, Ketua GP Ansor Bekasi Sampaikan Ini

Kemudian, Rektor Miftahul Huda Subang, Fikry Ramadhan Suhendar berharap, dengan MoU kali ini dapat saling bertukar program untuk peningkatan kualitas pendidikan.

“Kolaborasi ini sangat diperlukan, supaya kedepannya sama-sama saling mengisi saling mengayomi,” tutupnya

Artikel sebelumnyaKetua DPRD Diganti, Begini Pesan Plt Walkot Bekasi
Artikel selanjutnyaUnik! Pemilik Jembatan Perahu di Karawang Beli Mobil Seharga Rp620 Juta Pakai Koin