Beranda Regional Tingkatkan Sinergitas dan Kemesraan dengan Media, Bawaslu Karawang Gelar Media Gathering

Tingkatkan Sinergitas dan Kemesraan dengan Media, Bawaslu Karawang Gelar Media Gathering

KARAWANG,TVBERITA.CO.ID – Bawaslu Kabupaten Karawang menggelar kegiatan Media Gathering bersama para awak media dalam rangka mengeratkan hubungan Bawaslu dengan Media. Di Hotel Grand Citra, Telukjambe Barat, Karawang Jawa Barat, Sabtu (23/11).

Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Barat Divisi Pengawasan, Zaky Hilmi mengatakan media gathering yang melibatkan semua media, baik media cetak, maupun elekrtonik merupakan momentum yang sangat penting untuk menyamakan persepsi antara lembaga Bawaslu dengan semua awak media.

Juga menjadi ajang diskusi bersama tentang kinerja Bawaslu Kabupaten Karawang terkait pelaksanaan Pemilu baik Pileg maupun Pilpres 2019 di Kabupaten Karawang.

Dalam kesempatan tersebut zaky juga tidak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh awak media yang selama ini telah sinergis dan mensupport kinerja Bawaslu.

Menurutnya, media adalah aktor utama untuk menunjang dalam memberitakan terkait tupoksi Bawaslu.

Karena tanpa adanya publikasi yang baik dari media, kinerja Bawaslu tentunya tidak akan berarti apa apa dan tidak akan diketahui masyarakat.

“Dan melalui media, masyarakat luas dapat mengetahui tahapan – tahapan proses penyelenggaraan Pilkada dan aturan – aturan serta implementasinya yang dilakuan oleh penyelenggara,” kata Zaky.

Ia pun berharap dalam pelaksanaan Pilkada Karawang di tahun 2020 mendatang Bawaslu Kabupaten Karawang dapat semakin mesra dan bersinergis dengan media, dalam rangka visi yang sama yaitu peningkatan kualitas pelaksanaan pesta demokrasi masyarakat Karawang.

“Dan tentunya kami terbuka bagi masyarakat yang ingin menyampaikan kepada kami dan menjadi ruang terbuka bagi masyarakat menginformasikan peristiwa – peristiwa adanya pelanggaran baik sesudah atau sebelumnya,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Bawaslu Kabupaten Karawang pun memberikan sejumlah penghargaan bagi media yang intens melakukan pemberitaan kegiatan Bawaslu.(Nna/dhi)