Beranda Regional Tinja Dibuang Sembarangan, Warga Protes

Tinja Dibuang Sembarangan, Warga Protes

BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Akibat tinja yang dibuang sembarangan oleh oknum di folder, sejumlah warga yang tinggal di pinggiran folder kelurahan Kota Baru kerap mengalami sesak napas. Bahkan, salah seorang warga mengatakan anaknya sakit-sakitan karena bau menyengat.

“Bau banget, anak- anak aja sampai sakit. Kita makan juga sambil ngirup bau begituan ga enak. Ya kami terpaksa makan, dari pada kelaparan. Tapi sekarang udah lumayan ga terlalu bau, karena kemarin diangkatin tinjanya,” terangnya.

Dalam hal ini, warga Kota Baru meminta Camat Bekasi Barat, Muhammad Bunyamin dan aparatur pemerintahan harus lebih tegas menindak kepada oknum yang membuang tinja sembarangan.

“Kalau tidak ditindak, oknum tersebut nantinya bisa buang limbah tinja sembarangan lagi, dan akan berbahaya bagi warga terserang penyakit,” beber Sutinah, nama samaran yang merupakan warga setempat.

Camat Bekasi Barat, Muhammad Bunyamin saat dikonfirmasi tim Berita Bekasi mengaku pihaknya kecolongan oleh oknum pembuang tinja di folder air Kota Baru yang kebetulan berbatasan dengan Kelurahan Rawa Bebek, Jakarta Timur.

“Para pelaku membuang tinja pada malam hari, sehingga sulit diketahui. Sudah kita bersihkan tiga hari lalu. Sekarang kita terjunkan petugas agar berjaga. Saya bilang, kalau ketahuan langsung tankap saja,” ujarnya. (asm/fzy)