Beranda Regional Tips Siapkan Sahur yang Bervitamin, Jangan Hangatkan Makanan?

Tips Siapkan Sahur yang Bervitamin, Jangan Hangatkan Makanan?

Menu makanan buka puasa dan sahur sebaiknya disusun dengan baik demi kesehatan tubuh, apalagi pada masa pandemi seperti sekarang. Sebagian orang mungkin merasa malas bangun jauh lebih awal mempersiapkan makanan untuk momen sahur saat Ramadhan.

Namun, ada satu alternatif yang bisa kamu coba lakukan untuk meringankan proses mempersiapkan makanan baik untuk sahur maupun buka puasa.

dr. Putri, dari Universitas Indonesia menyarankan untuk tidak menghangatkan menu buka puasa agar kembali disantap di sahur nanti, ketimbang menghangatkan makanan, lebih baik membuat dua porsi bumbu sekaligus untuk buka puasa dan juga sahur.

“memang yang terbaik tidak boleh dipanaskan, anda lebih baik membuat dua bumbu hidangan sekaligus. misal, membuat sop bumbu dasarnya dibuat double.” Katanya dalam webminar Dokter Menjawab.

Untuk menu sahur, dr. Putri merekomendasikan hidangan berkuah semisal sop dengan sayuran bervariasi atau ditambah bahan lain semisal ayam, daging, atau kacang merah. jadi dalam hidangan makanan vitamin ini mencakup sumber nabati, hewani dan protein.

“saya pilih kuah-kuahan karena kita membutuhkan tambahan cairan untuk sehari-hari, dan juga tidak ribet membuatnya. lalu dengan variasi sayur, masukan juga ayam atau daing agar ada banyak sumber vitaminnya. Katanya. (net)

Artikel sebelumnyaPemkot Bekasi Lakukan Tarawih Keliling
Artikel selanjutnyaLarangan Mudik, Inilah 14 Titik di Karawang yang Akan Dijaga Ketat