Beranda Regional TKW asal Karawang Hilang Kontak di Arab Saudi

TKW asal Karawang Hilang Kontak di Arab Saudi

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID -Maryati (33) seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Dusun Bendasari II, RT 12 RW 05, Desa Kondangjaya, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, bekerja di Riyad, Arab Saudi. Sudah setahun ini keluarga hilang kontak dengan Maryati.

Perempuan kelahiran tahun 1985, bekerja sebagai asisten rumah tangga di Riyyad, Arab Saudi. Dia berangkat dengan memakai sponsor bernama Carwi dari PJTKI PT Bajri Mandiri, Karawang Timur.

Suami Maryati, Dedi Suparman (36), mengatakan istrinya berangkat menjadi TKI di tahun 2008. Saat itu Maryati meninggalkan anak semata wayang mereka saat masih berusia 3 tahun, dan sekarang menginjak umur 13 tahun.

Maryati sempat berkirim kabar kepada keluarga, tetapi setelah itu hilang kontak. Dari pengakuan Dedi, nomor yang sebelumnya bisa dihubungi sudah tidak aktif lagi. Sejak itu tidak ada lagi komunikasi antara dia dan keluarga. Alasan lain yang didapat karena Maryati dilarang pulang, dan berkomunikasi dengan keluarga di Indonesia.

Baca Juga : Omset Turun, Pedagang Bendera Dadakan Di Karawang Gigit Jari

“Awalnya komunikasi berjalan dengan lancar via telepon, tetapi sudah satu tahun ini tidak ada komunikasi lagi, saya tidak tahu apa yang terjadi di sana,” kata Dedi, Rabu (8/8).

Biasanya istrinya mengirim uang setiap lima bulan, tetapi sudah setahun ini tidak ada kiriman.

“Harapan saya agar istri bisa dipulangkan lagi ke Indonesia dengan selamat dan sehat. Kasihan anak sudah besar, dia rindu kepada ibunya,” katanya sambil meneteskan air mata.

Keluarga berharap pemerintah untuk bisa menelusuri keberadaan dan pihak PJTKI yang memberangkatkan untuk Bertanggung jawab.(mdk/kb)