Beranda Cikarang TMMD di Kabupaten Bekasi Resmi Dibuka, Ini Pesan Sekda

TMMD di Kabupaten Bekasi Resmi Dibuka, Ini Pesan Sekda

SUKAWANGI, TVBERITA.CO.ID- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 dibuka secara resmi dalam upacara  yang diselenggarakan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi di Lapangan Desa Sukadaya, Kecamatan Sukawangi, Rabu (2/10).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Uju selaku inspektur upacara mengatakan dengan adanya TMMD ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang harmonis antara pemerintah dan Kodim 0509.

“Saya harap bukan hanya TNI saja yang berperan, tapi saya harap dari masyarakat Desa Sukadaya ini juga ikut mendukung dan membantu program yang akan di laksanakan,”ucap Uju.

Bukan hanya itu, Uju juga menerapkan pola bergotong royong, saling bahu membahu serta tetap bersemangat agar kegiatan yang menjadi keinginan warga akan direalisasikan secara singkat.

“Tentunya masyarakat juga harus ikut terlibat, karena kita ingin manfaatnya lebih besar, bisa dibantu TNI melalui program tentara membangun desa, jadi manunggal dulu ya baru membangun, kalo udah manunggalkan apapun bisa kita kerjakan bersama,” tuturnya.

Selain itu, Uju juga mengharapkan kedepannya agar program-program pembangunan TNI di Desa Sukadaya dapat berjalan lancar dalam membangun, memperbaiki dan menyelesaikan sarana dan prasarana umum.

“Saya harap pelaksanaan program-program ini terus dilancarkan serta dapat terselesaikan tepat waktu tentunya.” pungkasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0509 Kabupaten Bekasi Letkol INF Perry Sandhi Sitompul mengatakan selain program-program fisik adapun program lainnya yaitu pengecoran jalan, pengarahan ketahanan nasional, pengarahan bahaya,  pengarahan anti narkoba, kesadaran lalu lintas yang akan di realisasikan ke masyarakat dalam bentuk seperti pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis,  layanan akte pernikahan, pelaksanaan sidang isbat akad nikah dan pesta rakyat.

“Saya harap proyek-proyek tersebut bisa memberikan banyak manfaat bagi masyarakat desa setempat, dan tentunya kita juga berharap terhadap masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menjalankan proyek-proyek yang akan dijalankan,”ucapnya.

Selain itu, dirinya juga mengharapkan untuk kedepannya agar desa-desa yang lain mempunyai ketahanan yang kuat.

“Saya harap untuk kedepannya desa sukadaya punya ketahanan yang kuat maupun desa desa lainnya.”pungkasnya.

Adapun rangkaian kegiatan lainnya yaitu penandatangan dan penyerahan naskah proyek fisik TNI manunggal membangun desa ke-106, penyerahan pembagian 300 buku untuk siswa dan penanaman pohon.(hms/kb)