Beranda Regional Toilet SD yang Rusak di Karawang akan Diperbaiki Tahun 2019

Toilet SD yang Rusak di Karawang akan Diperbaiki Tahun 2019

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Perbaikan toilet di seluruh sekolah-sekolah dasar Karawang akan diperbaik dalam program air bersih.

“Sekarang ini masih proses pendataan oleh Dinas Pendidikan Karawang. Pendatan itu terkait dengan kondisi toilet yang sudah tidak layak,” kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman setempat Ramon Wibawa Laksana di Karawang, Selasa (02/10).

Dikatakan Ramon, pendataan tersebut diperkirakan akan selesai pada akhir tahun 2018 ini, sehingga pada tahun 2019 program air bersih/MCK di sekolah-sekolah dasar melalui kegiatan perbaikan toilet bisa direalisasikan.Kegiatan perbaikan toilet di sekolah itu perlu dilakukan karena selama ini cukup banyak toilet sekolah yang kondisinya rusak.

“Anggaran program air bersih/MCK tahun ini sekitar Rp1 miliar. Sasarannya pesantren dan warga yang tinggal di sisi irigasi,” ucapnya.

Sedangkan untuk tahun 2018, Program air bersih atau MCK hanya akan menyasar pesantren-pesantren serta warga yang tinggal di sepanjang sisi saluran sungai.(kb)