Beranda Regional Tokoh Masyarakat, Nace Bersiap Laporkan Pengangkatan PLT Dirut RSUD ke Ombudsman

Tokoh Masyarakat, Nace Bersiap Laporkan Pengangkatan PLT Dirut RSUD ke Ombudsman

Tokoh masyarakat Karawang Nace Permana sedang bersiap untuk melaporkan pengangkatan dr. Fitra Hergyana sebagai Plt. Dirut RSUD Karawang ke Ombudsman Republik Indonesia.

Laporan ke Ombudsman ini nantinya, kata Nace, akan membawa pro dan kontra pengangkatan dr. Fitra menjadi terang benderang. Apakah keputusan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyalahi aturan atau tidak, semuanya nanti akan terlihat di Ombudsman. Karena jabatan yang saat ini diamanatkan ke dr. Fitra merupakan jabatan yang berkaitan dengan pelayanan publik. Mestinya jabatan tersebut, sambung Nace, dikelola oleh orang berpengalaman dalam bidang manajerial.

Nace menyinggung soal rekam jejak dr. Fitra yang belum pernah menjabat sebagai kepala seksi atau kepala bidang di dinas manapun.

“Terlepas dia kerabat dekat bupati atau bukan, RSUD harus dikelola oleh orang yang profesional. Sebab, RSUD merupakan pusat layanan orang sakit di Kabupaten Karawang. Tidak bisa diuji cobakan kepada orang yang masih mentah,” kata Nace.

Nace mengatakan, dirinya tidak ingin berdebat di media sosial terkait pengangkatan dr. Fitra. Sebab kata Nace, media sosial bukan tempat yang tepat untuk berdebat.

“Dari segi kelayakan dan etikapun pengangkatan dr. Fitra terkesan dipaksakan. Masih banyak kok dokter berpengalaman yang menyandang gelar Master Administrasi Rumah Sakit (Mars) di Karawang. Saya kira mereka lebih layak menduduki jabatan Dirut RSUD,” tutupnya.

Artikel sebelumnyaSeleksi Balon Kades di Sekolah, Orang Tua Siswa Protes
Artikel selanjutnyaBintang Toedjoe Tunjuk Purwakarta Sebagai Wilayah Penelitian Jahe Merah