Beranda Headline Top! Mahasiswa UBP Karawang Raih Juara 3 di Kejuaraan Karate Cup IV...

Top! Mahasiswa UBP Karawang Raih Juara 3 di Kejuaraan Karate Cup IV Nasional

Mahasiswa ubp karawang juara karate
Rifqi Maulana Fazry, mahasiswa Program Studi Manajemen yang sukses menjadi juara 3 Open Tournament Karate Cup IV National.

KARAWANG – Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang kembali mendulang prestasi di tingkat nasional. Kali ini, giliran Rifqi Maulana Fazry, mahasiswa Program Studi Manajemen UBP yang sukses menjadi juara 3 Open Tournament Karate Cup IV National.

Kompetisi olahraga tingkat nasional ini belangsung di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung mulai 27-29 Oktober 2023 kemarin.

Rektor UBP Karawang, Prof. Dr. Dedi Mulyadi, SE., MM., memberikan apresiasi dan ucapan selamat atas keberhasilan yang diraih mahasiswanya di ajang bergengsi itu.

Baca juga: Melawat ke Amerika, Rektor UBP Karawang Jalin MoU dengan Sejumlah Universitas di New York dan Washington

“Alhamdulillah, selamat kepada Rizqi Maulana Fazry yang sukses berprestasi dan membawa harum nama UBP Karawang di tingkat nasional,” seru Rektor, Senin, 30 Oktober 2023.

Dia harapkan, prestasi yang diraih Fazry bisa menginspirasi dan memotivasi mahasiswa lainnya agar bisa meraih pencapaian serupa.

“Prestasi ini tentu kami harap bisa diikuti mahasiswa lainnya. Karena bicara prestasi bukan hanya di bidang akademik, melainkan juga bisa di bidang lain,” ujarnya.

Senada, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. H. Uus MD Fadli., IR., SE., MM., juga mengungkapkan kebanggaan atas prestasi yang didapat mahasiswanya itu.

Dirinya mengingatkan agar setiap mahasiswa yang berprestasi untuk tidak cepat berpuas diri. Karena mempertahankan jauh lebih sulit dari meraih prestasi.

Baca juga: Siap Bersaing Secara Global, Kampus UBP Karawang Bakal Buka Kelas Internasional

“Maka teruslah berlatih dan jangan cepat berpuas diri, agar kedepannya mampu meraih prestasi lebih tinggi lagi,” singkatnya.

Berharap dapat beasiswa

Terpisah, Rifqi Maulana Fazry mengungkapkan sukacitanya atas raihan prestasi di kejuaraan Karate Cup IV Nasional.

Menurutnya, untuk mencapai prestasi itu bukan perkara mudah. Dia setidaknya butuh waktu sekitar 2 sampai 3 bulan untuk fokus mempersiapkan diri menghadapi ajang tersebut.

Betapa tidak, Opent Tournament Karate Cup IV Nasional ini diikuti lebih dari 1.000 peserta, di mana mereka bukan hanya kalangan mahasiswa, melainkan juga ada dari Satuan TNI dari Pusdikjas Bandung.

Baca juga: Keren, Mahasiswi UBP Karawang Raih Medali Emas dalam Olimpiade Sains Nasional

“Selama 2 bulan lebih saya fokus latihan terus, dan alhamdulillah bisa juara 3,” katanya.

“Karena waktu turnamen juga lawannya bukan main-main, saya beberapa kali melawan tentara, atlet pelatnas juga,” sebut dia.

Kepada pihak kampus, ia juga menyampaikan rasa terimakasih atas dukungannya, seraya berharap bisa meraih beasiswa dari jalur prestasi.

“Saya sih berharap bisa dapet beasiswa dari prestasi ini. Karena kebetulan saya kuliah sambil bekerja. Jadi kalau dapet beasiswa pastinya sangat terbantu banget,” seru Fazry. (*)