Beranda Headline TPP Pengawas Dicairkan, Ketua APSI Karawang : Terima Kasih Bupati Karawang

TPP Pengawas Dicairkan, Ketua APSI Karawang : Terima Kasih Bupati Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kabupaten Karawang menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Karawang yang telah merealisasikan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi seluruh pengawas sekolah/madrasah di bawah Disdikpora Karawang mulai dari pengawas SD, SMP maupun Pengawas PAI Karawang.

“Saya mewakili seluruh pengawas sekolah/Madrasah seluruh Kabupaten Karawang berterima kasih khususnya kepada Bupati dan jajaranya atas perhatianya kepada kami,” ungkap Ketua APSI Karawang, Rukmana M.Pd saat diwawancarai, Jumat (13/12/2019) pagi.

Rukmana menjelaskan, TPP para pengawas sekolah/madrasah sudah dicairkan mulai November 2019 dan telah diterima oleh seluruh pengawas Sekolah/Madrasah . Sebelumnya, ia menyatakan, para pengawas sekolah hanya mendapatkan tambahan penghasilan melalui dana Peningkatan Mutu Manajemen Sekolah (PMMS) sebesar Rp. 1.000.000 setiap bulan.

“Tapi sekarang mendapatkan penambahan dari Pemkab dengan besaran Rp. 4.000.000 untuk pengawas muda, Rp. 5.000.000 untuk pengawas madya kemudian Rp.6.000.000 bagi pengawas utama yang dibayarkan setiap satu bulan sekali,” jelas Rukmana.

Ia melanjutkan, total jumlah pengawas se-Kabupaten Karawang berjumlah 172 orang Terdiri 121 orang terbagi dari 91 orang Pengawas SD, 22 orang Pengawas SMP dan 8 orang Pengawas PAI, Sisanya Pengawas Sekolah/Madrasah Di bawah Kemenag dan Pengawas sekolah SMA dan SMK di bawah Pengprof Jabar

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih. Ini sangat memotivasi kami sebagai pengawas sekolah untuk bekerja lebih aktif, giat dan lebih semangat serta inovatif sesuai dengan visi Mendikbud, Nadiem Makariem. Insya Allah bukan hanya istilah guru merdeka atau guru penggerak yang diluncurkan Mas Menteri, melainkan
pengawas merdeka dan pengawas penggerak untuk memajukan mutu pendidikan di Kabupaten Karawang,” ucapnya. (nji/dhi)