Beranda Regional TransJakarta Hadirkan Armada Bagi Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok

TransJakarta Hadirkan Armada Bagi Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok

JAKARTA, TVBERITA.CO.ID- PT TransJakarta baru saja memperkenalkan rute baru bagi warga di wilayah Jakarta Utara.

Rute 10C yang dihadirkan ini memiliki rute mulai dari Terminal Tanjung Priok melalui Jalan Enggano hingga Pelabuhan Tanjung Priok.

“Betul baru kami luncurkan Kamis (1/32018) lalu. Untuk memfasilitasi masyarakat yang menggunakan moda transportasi kapal laut,” ucap Kepala Humas PT TransJakarta Wibowo saat dihubungi, Sabtu (3/3/2018).

Menurut Wibowo, selama ini masyarakat yang hendak menggunakan transportasi kapal laut kesulitan untuk tiba ke pelabuhan.

Mereka harus berganti angkutan umum lain untuk dapat tiba di pelabuhan.

Masyarakat yang menggunakan TransJakarta dari Cawang misalnya, jika ingin ke pelabuhan Tanjung Priok harus turun di Halte Enggano atau Terminal Tanjung Priok untuk kemudian melanjutkan menggunakan moda transportasi lain sampai ke pelabuhan.

“Itu kan repot apalagi bawa banyak barang. Untuk itu, kami siapkan armada yang mengantarkan ke pelabuhan. Saat ini ada lima unit bus ukuran besar yang siap beroperasi,” ucap Wibowo.

Bus besar ini digunakan mengingat masyarakat yang hendak naik atau setelah bepergian dengan kapal laut biasanya membawa banyak barang.

Jumlah armada ini seiring waktu akan bertambah tergantung dengan minat masyarakat yang menggunakannya.

“Untuk jadwalnya kita sesuaikan dengan kedatangan dan keberangkatan kapal laut. Biayanya tetap sama yakni Rp 3.500,” ucap Wibowo.(KB)