Beranda Regional Truk Proyek PLTGU Rusak Jalan, Bupati Karawang Portal Jalan Cikalongsari

Truk Proyek PLTGU Rusak Jalan, Bupati Karawang Portal Jalan Cikalongsari

JATISARI, TVBERITA.CO.ID- Jalan Raya Cikalong Jatisari-Cilamaya di portal oleh Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana, Kamis(4/10).

Pasalnya banyak mobil Dum Truk bertonase besar melintasi setiap hari membawa tanah merah ke proyek PLTGU Cilamaya. Sehingga banyaknya kendaraan besar akan merusak kondisi Jalan Cikalongsari Jatisari Cilamaya.

Menurut H.Acep Jamhuri kepala Dinas PUPR Karawang yang berada di lokasi pemasangan portal diruas jalan Cikalongsari bahwa pemasangan portal di ruas jalan Cikalongsari Jatisari Cilamaya disebabkan banyak ratusan mobil Dum Truk membawa tanah merah ke arah Cilamaya.

“Jalan Cikalongsari Jatisari -Cilamaya di Portal oleh Bupati Karawang. Sebanyaknya mobil Dum Truk bertonase berat melintasi setiap hari ke ruas jalan Cikalongsari Jatisari-Cilamaya,” paparnya kepada TVBERITA.CO.ID.

Dikatakan Acep Jamhuri, sekitar 70 ribu unit Dum Truk akan akan membawa tanah merah ke proyek di Cilamaya melintasi Jalan Raya Cikalongsari Jatisari Cilamaya. Sehingga keberadaan angkutan pengangkutan tanah merah akan merusak jalan.

“Ribuan mobil Dum Truk akan melintasi ruas jalan. Dan dampaknya akan hancur jalan tersebut. Makanya Pemkab Karawang mengambil sikap membuat portal. Agar kendaraan bertonasa berat tidak melintasi jalan Cikalongsari Jatisari,” paparnya.

Bukan hanya faktor akan merusak jalan saja sambung Acep Jamhuri. Masyarakat sekitar jalan merasa terganggu banyaknya lalu lalang mobil Dum Truk setiap hari melintasi jalan Cikalongsari Jatisari Cilamaya.

“Warga sekitar keberatan banyak mobil melintasi ruas jalan. Sebab tanah merah yang dibawa Dum Truk berceceran dan debunya sangat mengganggu warga dan para pengguna jalan,”pungkasnya.(dej/ris)