Beranda Karawang Tunjang Sarana Ibadah, Desa Wanakerta Resmikan Musala Baru

Tunjang Sarana Ibadah, Desa Wanakerta Resmikan Musala Baru

Kades Wanakerta, Sukardi Wk saat memberikan sambutan dalam peresmian musala di desanya.

KARAWANG – Untuk menunjang sarana dan prasarana peribadatan di lingkungan kantor Desa Wanakerta, Kecamatan Telukjambe Barat, Kepala Desa Wanakerta berinisiatif untuk membangun musala.

Kepala Desa Wanakerta, Sukarya WK, SH mengungkapkan kehadiran musala di lingkungan kantor desa dirasa sangat penting, mengingat jarak ke masjid cukup jauh.

“Ini peresmian Musala Al Amin baru yang letaknya berdampingan dengan kantor desa, karena memang untuk ke masjid jaraknya cukup jauh,” kata Sukarya WK kepada Wartawan, Rabu (19/1/2022).

Ketua Apdesi Karawang ini juga mengungkapkan acara peresmian musala ini sekaligus merayakan maulid nabi Muhammad SAW.

“Jadi selain meresmikan Musala baru, kita juga merayakan maulid nabi, kita undang penceramahnya, dan alhamdulillah masyarakat sekitar pun antusias mengikuti kegiatannya,” ujarnya.

Selain itu ia juga mengatakan bahwa pihaknya beberapa waktu yang lalu telah melakukan normalisasi kali Cibaregbeg.

“Kemarin kita juga telah melakukan normalisasi kali Cibaregbeg, antisipasi agar tidak terjadi banjir, apalagi ini memasuki puncak musim penghujan, kita antisipasi sejak dini,” tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan di tahun 2022 ini ia akan membangun Puskesmas yang lebih memadai dari segi fasilitasnya.

“Kita jauh kalau ke puskesmas itu, maka rencananya kami akan membangun Puskesmas, lahannya kita sudah siapkan kemungkinan letaknya di dekat kantor Desa Wanakerta,” pungkasnya. (ddi/kii)