Beranda Olahraga Uang Kadeudeuh Untuk Atlet Dan Pelatih Prestasi Porda Jabar

Uang Kadeudeuh Untuk Atlet Dan Pelatih Prestasi Porda Jabar

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karawang menyerahkan “kadeudeuh” untuk atlet yang prestasi pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat di Kabupaten Bogor 2018 lalu.
Penyerahan “kadeudeuh” ini langsung diserahkan Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Jumat 22 Februari 2019 di Plaza Pemkab Karawang.
Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, mengucapkan terimakasih atas perjuangan atlet di Porda XIII Jawa Barat.
“Terimakasih untuk semua atlet Karawang. penampilan luar biasa atlet hingga prestasi. Kita kasih kadeudeuh atlit agar semangat meraih prestasi. Lebih baik lagi dan harumkan Karawang,” kata Bupati.
Ketua KONI Karawang, H. Sayuti Haris menambahkan, penerima “kadeudeuh” Cabor berprestasi, pelatih (perhitungannya sesuai jumlah raihan medali atletnya) dan atlet (perhitungannya sesuai jumlah raihan medali).
Dijelaskan, besaran “kadeudeuh” itu sesuai dengan perolehan medali yang didapatkan. Misalnya atlet cabor perorangan meraih medali emas, Rp50 juta/keping, medali perak, Rp30 juta/keping dan medali perunggu, Rp20 juta/keping.
Sedangkan untuk atlet beregu (jumlah pemain 2 s/d 6 orang). Medali emas, Rp40 juta/atlet,
medali perak, Rp15 juta/atlet dan medali perunggu, Rp10 juta/atlet.
Sementara untuk Beregu (jumlah pemain 7 orang keatas) dengan peraihan medali perak, Rp 7,5 juta/atlet dan medali perunggu, Rp 5 juta/atlet.
“Kadeudeuh untuk pelatih Cabor, besaran adalah medali emas, Rp20 juta/keping. Medali perak, Rp 15 juta/keping dan medali perunggu, Rp 7.5 juta/keping. Untuk besaran kadeudeuh Cabor (pencapaian medali tertinggi), medali emas, Rp15 juta, medali perak, Rp10 juta dan medali perunggu, Rp5 juta,”jelasnya.
Untuk bonus Motor Revo FIT kepada semua atletnya peraih medali emas jumlah keping medali emas 18 dengan sepeda motor 22 unit. Pajak ditanggung KONI.
Secara simbolik menyerahan “kadeudeuh” dari Bupati Karawang kepada atlet peraih 3 Medali Emas, Sheila Mafitra Dewi dari Cabor Sepatu Roda dengan nomor perorangan dan nomor beregu Rp130 juta. Peraih Medali Perak, Maharani Setia Putri Cabor anggar nomor perorangan Rp30 juta. Peraih 2 Perunggu, Fitri Himalaya Cabor Panjat Tebing nomor perorangan dan nomor beregu Rp30 juta.
Sheila Mafitra Dewi, Cabor Sepatu roda, mengungkapkan, perjuangan yang dilakukan membuahkan hasil membanggakan. Ia sejak Porda 2010 meraih medali emas sampai 2018 tetap mempertahankan prestasinya.
“Alhamdulillah kerja keras tidak sia-sia. Terimakasih Pemkab Karawang. Harapan kami kedepan, pemerintah lebih perhatikan atlet lagi. Terutama kesejahteraan dan pekerjaan untuk atlet. Juga pembinaan terus dilakukan,” tandasnya.(kb)