Beranda Karawang UBP dan Hipmi Karawang Teken MoU Soal Tri Darma Perguruan Tinggi

UBP dan Hipmi Karawang Teken MoU Soal Tri Darma Perguruan Tinggi

KARAWANG – Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang bersama Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Karawang menandatangani nota kesepakatan atau MoU kerjasama terkait Tri Darma Perguruan Tinggi dan Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka.

Penandatanganan tersebut dilaksanakan di Akshaya Hotel Karawang pada Sabtu, 16 Oktober 2021 bersamaan dengan pelantikan pengurus BPC HIPMI Kabupaten Karawang Periode 2021-2024.

Penandatangan MoU dilakukan langsung oleh Rektor Universitas Buana Perjuangan Karawang Dr. H. Dedi Mulyadi, S.E., M.M. dan Komarudin, S.E. selaku ketua Umum HIPMI Kabupaten Karawang dan disaksikan langsung oleh Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh S.E dan para pengurus HIPMI Jawa Barat.

Menurut Dedi Mulyadi, UBP Karawang secara konsisten terus mendorong berbagai program implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi dan Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, salah satunya menggandeng HIPMI untuk berkolaborasi dalam hal penguatan ekonomi dalam bidang pendidikan, yaitu mencetak para mahasiswa yang berjiwa enterpreneurship.

Dalam kerjasama ini, kata Dedi, diharapkan dapat meningkatkan jiwa enterpreneur di kalangan mahasiswa sebagai generasi muda saat ini.

“Dengan terjalinnya kerjasama diantara kedua belah pihak, diharapkan program-program yang akan di implementasikan dapat membawa dampak nyata pada generasi muda kita, khususnya di Karawang,” ungkap Dr. H. Dedi Mulyadi, S.E., M.M. selaku Rektor Universitas Buana Perjuangan Karawang.

HIPMI Kabupaten Karawang yang di nahkodai oleh Komarudin, S.E. juga menyambut baik penandatanganan MoU kerjasama ini, karena menurutnya, ini merupakan langkah strategis untuk menanggulangi masalah perekonomian di masyarakat.

“Dalam meningkatkan perekonomian diperlukan keterlibatan banyak pihak, salah satunya dunia Pendidikan. Khususnya, seperti UBP Karawang yang dapat mencetak para mahasiswa yang memiliki jiwa entrepreneurship untuk menjadi pengusaha muda yang sukses” tutupnya. (kii)

Artikel sebelumnyaResmi Dilantik, HIPMI Karawang Siap Bantu Pemulihan Ekonomi Daerah
Artikel selanjutnyaPodcast Bareng BBPLK, Pemkab Indramayu Pamer Gebrakan Soal UMKM