Beranda Karawang UBP dan KNPI Karawang Kolaborasi 1000 Penanaman Pohon, Ini Filosofinya

UBP dan KNPI Karawang Kolaborasi 1000 Penanaman Pohon, Ini Filosofinya

KARAWANG – Universitas Buana Perjuangan (UBP) bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karawang menanam 1000 pohon di lahan Kampus UBP II di Jalan Lingkar Tanjungpura – Klari pada Rabu, (27/10/2021).

DR. Dedi Mulyadi, Rektor UBP Karawang, mengatakan hari ini adalah kegiatan kecendikiawanan. Artinya kampus UBP mempunyai peranan menjalankan Tri Darma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat.

“Kolaborasi menciptakan nilai pemuda untuk menjadi pelopor di masyarakat. Kepeloporan ini menjadi penting bagi kami sebagai lembaga pendidikan untuk ikut serta membangun SDM,” katanya.

Penanaman pohon disimbolkan, lanjutnya, bagaimana peran pemuda di masyarakat bisa tumbuh dan berkembang. Filosofi pohon sendiri bisa untuk keteduhan, kesehatan dan perekonomian.

“Kita konsentrasi membangun sumber daya manusia untuk para pemuda,” katanya.

Selain kolaborasi menenam pohon, pihaknya berencana lakukan kerjasama pelatihan wirausaha. “Termasuk pelatihan mentalitas pemuda bagi yang siap bekerja ke industri, ya agar kuat mempunyai skill siap bersaing nantinya,” ujarnya.

Ketua KNPI Karawang, Guntar Mahardika, SM., MM menambahkan, menyambut hari sumpah pemuda beragam kegiatan telah dilakukan. Salah satunya penanaman pohon bersama UBP. “Kita tanam 1000 pohon di lahan UBP sebagai penghijauan,” pungkasnya.

Artikel sebelumnyaRolling Hills Karawang Sabet Penghargaan Golden Property Awards 2021 Sebagai “The Best Compact Development”
Artikel selanjutnyaPT PGU Tuding JamSyar Hanya Dengarkan Keterangan Sepihak