Beranda Regional UBP Lapor Polisi Terkait Postingan Syur di Akun Instagram

UBP Lapor Polisi Terkait Postingan Syur di Akun Instagram

Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang merasa dicemarkan nama baiknya setelah akun Instagram @komuk**** mengunggah gambar syur diduga mahasiswi UBP.

Pernyataan itu disampaikan Dekan Fakultas Hukum UBP sekaligus ketua tim investigasi Deny Guntara, SH., MH, Kamis sore (18/3) di Mapolres Karawang.

“Bahkan menurut saya bukan cuma menyudutkan UBP tapi juga menyudutkan ras. Kita lihat postingan yang lain nadanya negatif semua.”

Usai berkonsultasi dengan penyidik di Mapolres Karawang, Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang bakal melaporkan kasus pencemaran nama baik ke Polda Jabar.

“Tadinya saya berharap Polres Karawang mau menerima laporan UBP karena ini terkait pencemaran nama baik, terlebih UBP sekarang sedang (proses) penerimaan mahasiswa baru. Tadi kita diskusi dengan penyidik, memang sedang ditelusuri juga kasus ini berdasarkan temuan. Namun penyidik menyarankan korban juga ikut melapor. Kalau tidak ada perkembangan, kami coba laporkan ke Polda karena kasus ini kaitannya dengan siber (Undang-Undang ITE),” terang Deny.

Pihak kampus sudah mencoba menjalin komunikasi dengan korban yang diduga pemeran dalam postingan instagram syur. Tapi korban melalui perwakilan belum ingin berkomunikasi dengan kampus. “Saya minta ada komunikasi dengan kita. Antara UBP dan korban.”

Berdasarkan penyelidikan internal dari kampus, korban yang diduga jadi pemeran dalam postingan syur merupakan lulusan tahun 2015. Pihak UBP pun mengaku sudah menelusuri pelaku di balik akun Instagram @komuk****. “Pelaku tidak ada hubungannya dengan UBP,” terangnya. (fyz)

Artikel sebelumnyaTata Cara Pelaksanaan Pilkades di Karawang Perlu Direvisi Lagi
Artikel selanjutnyaKepala Disperindag Pastikan Harga Stabil Jelang Ramadhan