Beranda Karawang UBSI Karawang Gelar Workshop dan Uji Profiensi Sistem Basis Data

UBSI Karawang Gelar Workshop dan Uji Profiensi Sistem Basis Data

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Sertifikasi memiiki arti yang independen, obyektif, dan tugas yang regular bagi kepentingan profesional dalam satu atau lebih area di teknologi informasi. Sertifikasi Teknologi Informas (TI) menunjukkan para profesional teknologi Informasi memiliki pengetahuan dan kompetensi yang dapat dibuktikan. Sertifikasi TI memberikan keunggulan bersaing bagi perusahaan, khususnya dalam pasar global karena kemampuan dan pengetahuan Profesional Teknologi Informasi dan Telekomunikasi telah diuji dan didokumentasikan.

Karenanya, 112 Mahasiswa semester 3 Fakultas Teknologi Informasi Program Studi Sistem Informasi Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) gelar kegiatan
Workshop dan Uji Profiensi Sistem Basis Data Jumat (28/11). Dengan tema “Prepare Yourself To Be A Competent Professional In Sistem Basis Data”, bertindak sebagai narasumber adalah Bapak Ilham Kurniawan, M.Kom yang dimoderatori Muhammad Faittullah Akbar, M.Kom.

Dalam materinya, Ilham Kurniawan M.Kom mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Mahasiswa BSI ini, bertujuan untuk mengetahui ukuran kemampuan yang dimiliki oleh mahasiswa, memudahkan perusahaan untuk menyaring bibit unggul dan menambah produktivitas kerja.

“Sehingga, dengan sertifikasi kompentensi ini, maka lulusan menjadi mudah dalam mendapatkan pekerjaan. Karena, sudah diuji dan mampu membuktikan kalau kompetensinya sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan oleh dunia kerja dan industri. Dan dengan sertifikasi kompentensi ini, maka lulusan menjadi mudah dalam mendapatkan pekerjaan,” Katanya.

Kepala Program Studi Sistem Informasi Kampus BSI Kabupaten Karawang, Abdussomad. M.Kom mengatakan, dirinya sangat berharap seluruh mahasiswa dapat mengambil manfaat dari kegiatan Workshop dan Uji Profiensi Sistem Basis Data ini, sekaligus meningkatkan kesadaran mahasiswa akan pentingnya dokumen-dokumen penunjang seperti sertifikat kompetensi, selain dokumen yang utama yaitu ijazah.

“Semoga semuanya bisa mengambil manfaat dari workshop ini,” harapnya. (tvb)