Beranda Regional Uji Sertifikasi Skema Programer, UBSI Karawang Gandeng LSP

Uji Sertifikasi Skema Programer, UBSI Karawang Gandeng LSP

KARAWANG,TVBERITA.CO.ID – Fakultas Teknologi Informasi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI),Program Studi Sistem Informasi Kampus Karawang, gelar Ujian sertifikasi kompetensi skema programmer, Rabu (18/12). Kegiatan sertifikasi kompetensi ini bekerjasama dengan LSP BSI, dimana sertifikat kompetensi ini akan diterbitkan langsung Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Ketua Program Studi Informasi Kampus Kabupaten Karawang Abdussomad mengatakan,pihaknya menyelenggarakan sertifikasi tersebut untuk mencetak lulusan yang berkualitas dan memudahkan mahasiswa dalam mendapatkan pekerjaan. Karena lewat sertifikat ini, mahasiswa sudah diuji dan bisa membuktikan kemampuan yang sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan dunia kerja dan industri. Sebelum penyelenggaraan ini, sambung Somad, Mahasiswanya ini dibekali dengan pembekalan sertifikasi kompetensi.

“Kegiatan Ujian Sertifikasi diikuti oleh mahasiswa semester 5 program studi sistem informasi kampus karawang. Hal ini bermaksud untuk meningkatkan kualitas mahasiswa setelah lulus nanti, “katanya.

Abdussomad menambahkan, kegiatan ini terselenggara selama 3 hari, mengingat jumlah peserta yang cukup banyak, yaitu mencapai 62 peserta, sementara asesor yang dihadirkan berjumlah 4 orang.

“Jadi tidak mungkin kegiatan tersebut diselenggarakan selama satu hari saja, sebab pesertanya banyak, dan asesornya hanya 4 orang, ” Ujarnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, setiap mahasiswa yang mengikuti kegiatan uji kompetensi skema programmer ini harus bersungguh-sungguh menyerap materi, karena sertifikat kompetensi yang diperoleh akan sangat berguna sekali untuk melengkapi kebutuhan dokumen persaingan dan pra syarat didunia kerja atau industri paska menuntaskan jenjang pendidikan Diploma 3 (D3).

“Saya sangat berharap seluruh mahasiswa dapat mengambil manfaat dari kegiatan uji kompetensi skema programmer ini, dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya dokumen-dokumen penunjang seperti sertifikat kompetensi, selain dokumen yang utama yaitu Ijazah. “Harapnya.

Sementara itu, Rustanto Mahasiswa peserta ujian sertifikasi kompetensi mengatakan, kegiatan Ujian Sertifikasi Kompetensi Skema Programmer ini sangat bermanfaat. Ia apresiasi pihak kampus yang sudah memfasilitasi kegiatan dan pembekalan sebelumnya. Apalagi, sertifikat yang akan dikeluarkan BSNP ini bisa jadi penunjang pra syarat di dunia kerja dan industri.

“Kami apresiasi pihak UBSI yang sudah fasilitasi kegiatan ujian sertifikasi ini, “pungkasnya. (kb1)