Beranda Regional Ujian Tulis Dihapuskan di SMMPTN UNSIKA

Ujian Tulis Dihapuskan di SMMPTN UNSIKA

Jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Universitas Singaperbangsa Karawang tahun 2021 kini tidak lagi melakukan ujian tulis melainkan mengambil nilai UTBK SBMPTN atau UM-PTKIN.

Wakil Rektor Bidang Akademik Univeraitas Singaperbangsa Karawang, Prof. Dr. drg. Hj. Inne Suherna Sasmita, Sp.Ped(K) mengungkapkan Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) UNSIKA Tahun 2021 dilaksanakan berbeda dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya.

“Ditahun ajaran baru ini, ujian seleksi SMMPTN dibagi menjadi dua, pertama untuk jenjang Diploma Tiga (D3) dan Magister (S2) dilaksanakan ujian seleksi, yang kedua untuk jenjang Sarjana (S1) proses seleksi tidak melalui ujian tulis melainkan mengambil nilai UTBK SBMPTN atau UM-PTKIN, kalau tidak pernah mengikuti SBMPTN, sudah pasti nilai nya nol,” kata Prof Inne dalam Presscon yang dilaksanakan di Upnormal Karawang, Senin (29/3/2021)

Prof. Inne membeberkan bahwa nilai UTBK SBMPTN yang dimaksud ditujukan bagi 23 program studi sarjana yang berada di lingkungan Kemendikbud yang dibagi kedalam dua kelompok keilmuan yaitu kelompok Saintek dan SosHum.

Sementara nilai UM-PTKIN ditujukan bagi pendaftar dari 3 program studi sarjana agama Islam yaitu Pendidikan Agama Islam, Manajemen Pendidikan Islam dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini.

“Calon peserta yang berminat ikut jalur SMMPTN UNSIKA di jenjang sarjana wajib mengikuti ujian melalui SBMPTN atau UM-PT-KIN sesuai dengan kelompok keilmuan yang akan dipilih,” tambahnya.

Prof. Inne juga mewanti-wanti calon peserta SMMPTN saat melakukan pendaftaran wajib mengisi nomor peserta SBMPTN atau UM-PTKIN.

Saat disinggung penyelenggaran SMMPTN UNSIKA, Prof Inne mengatakan penyelenggaraannya akan di laksanakan dalam rentang waktu Bulan April sampai Bulan Juli 2021. (ddi)

Artikel sebelumnyaMahasiswa UBP Lulus dalam Program Double Degree di Kibi Internasional Jepang
Artikel selanjutnyaKilang Minyak di Indramayu Terbakar