Beranda Regional Siap Ekspor, UMKM Sambut Bekasi Mart

Siap Ekspor, UMKM Sambut Bekasi Mart

TVBERITA.CO.ID – Sebelum dilaunching Bekasi Mart oleh Pemerintah Kota pada tanggal 26 Agustus 2020 mendatang, Dinas Koperasi dan UMKM telah mengundang pelaku usaha UMKM Kota Bekasi melalui zoom meeting dengan UMKM Go Exspor, salah satu pelaku UMKM yang dilibatkan adalah Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (IPEMI) Kota Bekasi. Dalam hal ini Ketua PD IPEMI Kota Bekasi, sekaligus Ketua Wanita Bekasi Keren Hj. Yuyun Rahayu sangat menyambut baik dengan program Pemerintah Kota Bekasi untuk mengembangkan produk-produk UMKM Kota Bekasi, khususnya bagi anggota UMKM di bawah naungan IPEMI Kota Bekasi.

“Terkait kehadiran Bekasi Mart menuju UMKM Go exsport yang diprogramkan oleh Pemerintah Kota Bekasi sangat bagus sekali, karena ini adalah ajang kesempatan buat para pengusaha UMKM Kota Bekasi bisa lebih berkembang dan maju pesat bisa meng-exsplor produknya ke seluruh Nusantara, bahkan Go Internasional produk Kota Bekasi siap exspor,” ungkap Yuyun Rahayu saat dikonfirmasi Tvberita, di tempat usahanya Dewi Griya Kecantikan, Galaxi, Bekasi Selatan, Rabu (19/8/20).

Diakui Yuyun, di IPEMI tidak semua para pelaku UMKM bisa mampu untuk ekspor, di Kota Bekasi ini banyak sekali pelaku usaha UMKM, namun belum siap eksplorasi ke seluruh nusantara, bahkan go internasional.

“Maka dari itu, dengan program dan dukungan dari Pemkot Bekasi ini, saya berharap pengusaha UMKM yang masih di kalangan bawah dan menengah, perlu peningkatan diharapkan bisa mengikuti naik kelas dan mengikuti UMKM Go exspor, khususnya bagi UMKM yang Start Up baru mulai bisa naik kelas menjadi kelas menengah,” jelasnya.

Adapun persiapan dari IPEMI Kota Bekasi dalam menyambut Bekasi Mart menuju UMKM Go Exspor, dia sangat serius menyambutnya, karena program tersebut bisa membantu sebagian UMKM yang bisa ekspor dan berkembang.

“Dan tidak semua anggota IPEMI Kota Bekasi mampu ekspor, tetapi minimal dari IPEMI Kota Bekasi ada 18 pengusaha UMKM yang siap untuk melangkah ke go exspor, yaitu UMKM-Nya ada makanan, minuman, fashion, kosmetik, ekonomi kreatif, dan lain-lainnya,” jelas Yuyun lagi.

Disinggung terkait kendala untuk masuk UMKM Go exspor bagi anggota IPEMI yang belum siap ikut go exspor, kesatu adalah kuantitasnya, dalam pengepakan barangnya atau kualitasnya. (ais/fzy)