Beranda Regional Ultah Bekasi, Walkot Resmikan Layanan Baru di RSUD dr Chasbullah

Ultah Bekasi, Walkot Resmikan Layanan Baru di RSUD dr Chasbullah

KOTA BEKASI– Dalam rangka HUT Kota Bekasi yang Ke-24 yang jatuh pada tanggal 10 Maret 2021, Wali Kota Bekasi Dr. Rahmat Effendi meresmikan layanan baru di RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi yaitu Heart, Vascular and Brain Centre atau Pusat Jantung, Vaskular dan Otak Terpadu.

Peresmian Pusat Jantung, Vaskular dan Otak Terpadu pada hari ini, diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih paripurna terhadap masyarakat dan kedepan dapat menjadi pusat rujukan regional untuk tatalaksana pada penyakit Jantung, Vaskular dan Otak.

Wali Kota Bekasi meresmikan laboratorium kateterisasi kedua yang dimiliki RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dengan menyentuh layar monitor yang kemudian muncul cuplikan video dari beberapa tindakan kateterisasi.

 

“Laboratorium kateterisasi ini berfungsi sebagai ruang tindakan Intervensi Jantung pada anak dan dewasa seperti intervensi non bedah pada Penyakit Jantung Bawaan – PJB,” kata Rahmat Effendi.

 

diantaranya penutupan kebocoran jantung bawaan pada Atrial Septal Defect (ASD), Ventricular Septal Defect (VSD), Patent Ductus Arteriosus (PDA), serta penegakan diagnosis pada kasus PJB lainnya.

 

Begitu juga tindakan intervensi pemasangan ring pada kasus Penyakit Jantung Koroner (PJK), baik yang terjadi mendadak akibat serangan jantung koroner maupun yang kronis.

 

“tindakan intervensi pada Penyakit Vaskular juga telah dilakukan, seperti tindakan angioplasti dan trombektomi pada gangguan aliran darah di ekstremitas,” katanya.

“saat ini sedang dikembangkan juga tindakan diagnosis dan intervensi neurologi diantaranya tindakan Digital Subtration Angiografi (DSA), dan akan dikembangkan tindakan intervensi neurologi lainnya,” bebernya.

Sejak diresmikan tahun 2017, RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi telah memberikan pelayanan tindakan diagnosis dan intervensi di Instalasi Laboratorium Kateterisasi lebih dari 2500 pasien, baik anak-anak maupun dewasa (ais).

Artikel sebelumnyaRombakan Total DPC PKB Bekasi, Digadang Bawa Perubahan Besar
Artikel selanjutnyaKehadiran Pusat Jantung, Vaskular dan Otak Berikan Pelayanan Lebih Paripurna