Beranda Regional Underpass Gonggo Banjir Melulu, Warga Minta Solusi

Underpass Gonggo Banjir Melulu, Warga Minta Solusi

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – Jalan Underpass Gonggo II, Niaga Karawang Kota yang kerap terendam banjir jika diguyur hujan lebat, tak juga kunjung diperbaiki.
 
Tampak dari pantauan Koran Berita di lapangan, warga lebih memilih melawan arah melalui Underpass Gonggo yang lain ketibang harus melewati Underpass Gonggo II yang genangan airnya tak kunjung reda meski hujan telah berlalu. Sehingga menyebabkan kemacetan.
 
Salah seorang warga bernama Agus (40 tahun) asal Kecamatan Karawang Timur ketika dimintai tanggapannya oleh Koran Berita mengatakan seharusnya pemerintah daerah segera melakukan perbaikan.
 
Karena, menurutnya, jika hujan deras mengakibatkan banjir sangat membahayakan para pengguna jalan khususnya kendaraan roda dua.
 
“Tolonglah, kepada Bupati Karawang segera perbaiki jalan kami, karena jika sudah banjir seperti ini kami jadi kerepotan selain motor menjadi rusak kondisi jalannya yang rusak pun membahayakan bagi kami,” ucapnya berharap pemerintah mendengarkan permintaannya.
 
Dikatakan Agus lagi, ia terpaksa melawan arah demi menghindari banjir karena motor yang dikendarainya sempat mogok karena terendam air banjir pada saat melintasi underpass gonggo yang saat itu terendam banjir hingga hampir 30 cm. 
 
“Ya, terpaksa kami melawan arah ya, karena Gonggo sebelah sini tidak separah di sebelahnya yang selalu banjir, tinggi lagi, motor saya sempat mogok karena kedinginan, kapok mbak,” pungkasnya menyesalkan.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang Arief Wicaksana ketika coba dimintai tanggapannya terkait kemacetan di Underpass Gonggo II ini melalui pesan singkatnya belum ada jawaban.
 
Dan seperti diketahui Underpass Gonggo II merupakan salah satu proyek pembangunan infrastruktur Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang di Tahun 2015.
 
Di mana, Underpass yang menghubungkan antara wilayah Jl. AR Hakim (Niaga) dengan daerah Jatirasa menuju Bypass di Kecamatan Karawang Barat tersebut pembangunannya menelan anggaran sebesar Rp 8,5 miliar termasuk dengan saluran airnya. 
 
Fisik Underpass gonggo II ini disebutkan memiliki panjang 15,4 meter, lebar 5,5 meter, tinggi 2,35 meter dan diresmikan langsung oleh Bupati Karawang Hj. Cellica Nurrachadianna yang pada saat itu menjabat sebagai Plt Bupati. (nna/fzy)