Beranda Regional Unik, Mendaftar ke Gerindra Kang Jimmy Masih Menggunakan Atribut Resmi Kedinasan

Unik, Mendaftar ke Gerindra Kang Jimmy Masih Menggunakan Atribut Resmi Kedinasan

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Ketua DPC PKB Karawang H. Ahmad Zamakhsyari mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Karawang ke Partai Gerindra.

 

Sang petahana yang pada Pemilu 2015 lalu berpasangan dengan Cellica Nurrachadianna itu, mengambil sekaligus mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke Sekretariat DPC Partai Gerindra Karawang, dengan didampingi puluhan relawannya, Jumat (8/11).

Uniknya Kang Jimmy sapaan akrabnya, yang juga merupakan Wakil Bupati Karawang tersebut pada saat mendaftar menggunakan atribut resmi kedinasan pemerintah daerah Kabupaten Karawang alias Jengkol.

Atribut ini pun juga dikenakan oleh Ketua dan Sekretaris DPC Gerindra Karawang Ajang supandi dan Endang Sodikin.

Keduanya menerima Kang Jimmy masih menggunakan pakaian resmi kedinasan Anggota DPRD Kabupaten Karawang.

Pada saat dikonfirmasi Tvberita.co.id, Sekretaris PKB Karawang Aab Abdurahman menjelaskan jika Kang Jimmy mendaftar ke Gerindra diluar jam kerja. Tepatnya pukul 16.00 WIB.

“memang udah diluar dinas, Jam dinas kan sampai pukul 15.00 WIB,” Jelasnya.

Terpisah Ketua DPC Gerindra Karawang, Ajang Supandi mengatakan atribut resmi kedinasan yang dipakainya karena selain sebagai anggota DPRD juga sebagai Ketua DPC.

Terlebih menurut Ajang, waktu Kang Jimmy mendaftar berbarengan dengan jadwal Paripurna DPRD.

“karena kita ketua partai, dan waktu berbarengan dengan jadwal paripurna,” ucapnya.

Sementara itu menurut Sekretaris Gerindra Karawang, Endang Sodikin menjelaskan jika atribut kedinasan DPRD yang dikenakannya karena bagian dari Lembaga Politik bukan ASN.

“Kami kan lembaga politik, kehadiran kami karena UU No.7/2017 tentang Pemilihan Legiatif, Kecuali kami menggunakan ASN, Lambang Korpri,” tandasnya.

Terpantau di lokasi, pada saat mendaftar Kang Jimmy disambut jajaran pengurus DPC Partai Gerindra Karawang dengan pengalungan bunga. (nna/dhi)