Beranda Bekasi Universitas Bina Insani Prioritaskan Pembangunan Kapasitas Dosen

Universitas Bina Insani Prioritaskan Pembangunan Kapasitas Dosen

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID – Selepas pelantikan 11 Maret 2020, Indra Muis selaku Rektor BIU (Bina Insani University) menyampaikan program prioritas yang akan dilakukan kedepan.

Saat dikonfirmasi, Indra Muis menyampaikan pembangunan kapasitas dosen sebagai prioritas utama. Menurut Indra, dosen perlu secara terus menerus meningkatkan keterampilan mengajarnya.

“Pengajaran dosen BIU diupayakan lebih menarik bagi mahasiswa dan efektif dalam capaian pembelajaran,” ungkap Indra Muis saat dikonfirmasi TVBerita, Kamis (02/04/20).

Untuk itu, menurut Indra, campur tangan teknologi dalam pembelajaran menjadi sangat penting terutama optimalisasi pengunaan konten pengajaran digital dan pengajaran berbasis elektronik. Prioritas berikutnya adalah melakukan kajian kurikulum.

“Diharapkan dari hasil tinjauan tersebut dapat dihasilkan kurikulum pendidikan yang berorientasi kepada kebutuhan pemangku kepentingan pada masa kini dan masa yang akan datang,” tuturnya.

“Prioritas lainnya yang tak kalah pentingnya adalah implementasi SPMI dalam upaya menumbuhkembangkan budaya mutu di kalangan civitas akademika melalui layanan pendidikan dengan standar terbaik. Dan, upaya-upaya pemberdayaan mahasiswa untuk mengasah talenta kepemimpinan, kompetensi manajerial, kewirausahaan dan kesholehan sosial,” jelasnya. (ais/kie)