Beranda Regional Universitas Pelita Bangsa Bekasi Bekerjasama Bareng LPM dan Doctor Share Bantu Korban...

Universitas Pelita Bangsa Bekasi Bekerjasama Bareng LPM dan Doctor Share Bantu Korban Banjir Dengan Pengobatan Gratis

BEKASI ,TVBERITA – Memasuki tahun 2021 intensitas curah hujan sangat tinggi, menyebabkan Sungai Citarum meluap, sehingga menimbulkan bencana banjir di wilayah Kabupaten Bekasi akibat curah hujan deras yang tak kunjung berhenti sejak 22 Februari lalu.

Akibatnya, banyak jalanan dan rumah-rumah yang tergenang oleh air yang cukup tinggi. Tidak hanya memberikan kerugian secara materi, banjir juga dapat mendatangkan berbagai macam penyakit, salah satu yang paling sering adalah penyakit kulit. Genangan air banjir yang kotor bisa menyebabkan berbagai macam penyakit kulit, mulai dari yang ringan seperti gatal-gatal, sampai yang parah seperti infeksi kulit.

Melihat kondisi bencana banjir, Universitas Pelita Bangsa Bekasi terenyuh untuk bisa membantu meringankan beban mereka, bekerjasama dengan LPM Kabupaten Bekasi dan Dokter Peduli atau yang lebih dikenal dengan doctor share.

“dan memfokuskan pelayanan kesehatan kepada para korban banjir di beberapa titik di Kabupaten Bekasi. kami mengaku sangat prihatin dengan bencana tersebut, hingga akhirnya turun untuk memberikan bantuan pengobatan gratis,” ungkap Rektor Universitas Pelita Bangsa, Hamzah Muhammad Mardi Putra.

Ketua LPM Kabupaten Bekasi, Herry Antono dan perwakilan dari doctor share.
Salah satunya wilayah Kedungwaringin menjadi titik pertama untuk dikunjungi Universitas Pelita Bangsa, LPM Kabupaten Bekasi dan doctor share untuk memberikan pelayanan secara langsung kepada warga masyarakat disana.

Antusiasme warga terlihat ketika tim menuju lokasi, banyak warga yang mengharapkan bantuan pelayanan kesehatan tersebut, sebanyak 187 warga yang mengikuti pengobatan gratis tersebut yang di gelar di Masjid As-Syakur, Desa. Waringin Jaya, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi,

“banyak dari warga masyarakat yang merasa terbantu dengan adanya pelayanan pengobatan gratis ini, dihari pasca bencana yang menimpa wilayah mereka. 5 doker, 2 perawat dan juga 2 apoteker diterjunkan untuk melayani kesehatan warga disana.

Kabag Humas Universitas Pelita Bangsa, Nining Yuningsih, mengatakan, bahwa bantuan ini sangat dimaksimalkan untuk warga masyarakat yang memang sangat membutuhkan, karena sebagian dari mereka mengalami penyakit kulit pada kakinya akibat terendam di air banjir.

“Kami terjun langsung untuk memfokuskan warga yang memang sangat membutuhkan, banyak dari mereka yang area rumahnya dekat dengan sungai mulai mengalami beberapa penyakit kulit, kita jemput mereka langsung untuk mengikuti pengobatan yang memang kita fokuskan pada lokasi yang strategis,” ujarnya. (ais)

Artikel sebelumnyaPemkot Bekasi Segera Lakukan Vaksinasi Tahap dua, Sasaran Penerima; Lansia, Komorbid, Penyintas Covid-19
Artikel selanjutnyaProses Penyeleksian Calon THL, Kasatpol PP Sulit Ditemui