Beranda Regional Unsika Lakukan Peletakan Batu Pertama Buat Laboratorium Bersama

Unsika Lakukan Peletakan Batu Pertama Buat Laboratorium Bersama

Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang (Unsika) akan memiliki laboratorium bersama yang berlokasi di Jalan Lingkar Tanjungpura-Klari. Laboratorium ini bertujuan untuk digunakan melakukan penelitian, riset, dllnya oleh semua fakultas yang ada di Unsika, terlebih lagi akan adanya Fakultas kedokteran.

Proyek pembangunan laboratorium bersama ini dihadiri oleh Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, Kapolres Karawang, Kepala Kejaksaan Negeri Karawang, Ketua DPRD Karawang, Dirjen Sumber Daya Iptek Kemenristekdikti, Mantan Rektor Unsika periode 2014-2020 dan Rektor Unsika yang sekarang, Rabu. (24/3/21)

Diawali dengan peletakan batu pertama dari Wabup, lalu Rektor Unsika, dan beberapa tamu yang hadir di acara, mengukuhkan Unsika mempunyai Laboratorium bersama yang ditargetkan akan rampung pada Desember tahun sekarang yang didalamnya terdapat fasilitas-fasilitas yang memadai dalam hal riset dan lainnya.

Wabup H. Aep mengatakan dalam sambutannya adanya laboratorium bersama di lingkungan kampus Unsika ini merupakan kebanggaan bagi Kabupaten Karawang. Selain diproyeksikan untuk meningkatkan kemampuan bagi mahasiswa, juga bisa meningkatkan kualitas SDM dalam era globalisasi saat ini.

“Adanya laboratorium ini untuk meningkatkan kemampuan, skill dan pengembangan ilmu. semoga Laboratorium ini memberikan manfaat besar bagi mahasiswa dan untuk pembangunan Karawang,” ujar Wabup Aep.

Rektor Unsika, Sri Mulyani juga mengatakan laboratorium ini sebagai bentuk pengembangan yang ada di unsika yang saat ini sudah melonjak naik ke atas dalam peringkat Universitas Se-indonesia, dari 1000an lebih, sekarang unsika berada di peringkat 443 se-indonesia dan peringkat 20 se-jawa barat.

“dengan adanya Laboratorium ini, semoga kita bisa berkembang ke arah yang lebih baik lagi.” ucapnya.

Laboratorium Bersama ini memiliki keluasan sebesar 30 hektar luas lahan tanah dan didanai sekitar 115 juta, yang dibagi-bagi untuk peralatan kebutuhan laboratorium dan pengembangan fakultas kedokteran. (shr)

Artikel sebelumnyaDPMPTSP Dapat Penghargaan Pelayanan Publik Predikat Sangat Baik
Artikel selanjutnyaMasuk Bursa Cagub Jabar 2024, ini kata Kang Maman