Beranda Regional Untuk Kembangkan Bisnis Produk, Pemkot Bekasi Gelar Webminar UMKM

Untuk Kembangkan Bisnis Produk, Pemkot Bekasi Gelar Webminar UMKM

KOTA BEKASI – Dalam berbisnis untuk mengembangkan suatu produk keluar daerah,bahkan ke luar negri, Pentingnya peranan jasa Handling Jasa Courier Cargo Forwader bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Bekasi untuk melakukan ekspansi.

Hal tersebut dipaparkan dalam webminar antara Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Koperasi Dan UMKM Kota Bekasi, dan Para pengusaha Handling Eksport Import dengan tema “Mau Tau Strategi Handling Cargo Eksport, Ini Dia Buka-Bukaanya”.

Dihadiri oleh Narasumber dari PT.Dekasari Perkasi, Stefanus Aditya Eko Nugroho. PT.Hoyama Multi Bintang, Afie Teguh. Founder & Owner Salaku, Shely. Founder & Direktur Galery Etnik Nusantara, Rachelthera Triya, serta Dari PT.Igoid Bisnis Global, Dudu Abdul Hamid skaligu Moderator.

“salah satu kendalanya dalam jalur eksport produk UMKM ini dalam proses Handling Cargo. Seperti tidak lengkapnya Legalitas Dokumen UMKM, sehingga membutuhkan Eksportir yang berpengalaman Handling Cargo.

“saya berharap, dalam webinar tersebut menjadi sarana pembelajaran bagi UMKM Kota Bekasi melakukan dan memilih Handling Cargo dalam Export produk UMKM,”ungkap Tim Percepatan Pembangunan dan UMKM Pemerintah Kota Bekasi, Beny Tunggul saat dikonfirmasi Tv berita.

Hal tersebut disampaikan Sales Direktur sekaligus Owner PT.Hoyama Multi Bintang “HOYAMA EXPRESS” Afie Teguh, Menurutnya, Pentingnya para UMKM mendapatkan pemilihan yang tepat perusahaan Handling Cargo Eksport dan Jasa Forwader dalam ekspansi pasar Eksport.

“UMKM perlu mempelajari langkah strategis dan fasilitasi oleh eksportir produk, khususnya stimulus mempercepat proses eksport dalam memenuhi ketentuan eksport produk UMKM Kota Bekasi,” jelas Afie Teguh.

Selain itu kata Afie, UMKM yang bekerjasama dengan eksporting untuk menggunakan fasilitas Under Name bagaimana mendapatkan Custom Clearance dan Handling Door to Door dan Servise.

“Langkah eksportir dan jasa forwader apabila terjadi free time demurage dan lokasi tramper proses eksport import,” tuturnya.

Dijelaskan Afie Lagi kepada para pelaku UMKM Kota Bekasi untuk pengiriman, adapun jasa strategi paling tepat dalam menentukan biaya pengiriman jasa Cargo untuk eksport produk UMKM.

“Dan saran saya, untuk tetap menjaga konsisten UMKM melakukan ekspansi pasar eksport dengan eksportir di masa pandemi covid 19 ini,” bebernya.

Dalam Pemaparannya, Afie memperlihatkan Misi dan Visi Hoyama Express. Misi Hoyama adalah : Mempunyai Nazar membangun Yayasan Yatim Piatu Dari Hasil Hoyama Express Sendiri dan Menjaga Amanah & Konsisten Terhadap Customer Yang Sudah Mempercayakan Export Import Shipmentnya ke Hoyama.

“Dan Visi Hoyama Adalah, ingin memperkuat Overseas Network Agent WorldWide agar dapat memanjakan Keinginan, Kenyamanan, Kualitas Service terhadap semua Customer Hoyama Exspress,” tutur Afie.

mengakhiri pemaparannya dalam Webminar yang Di gaungkan oleh Pemerintah Kota Bekasi. (ais)

Artikel sebelumnyaAKBP Masrukhan Sampaikan Terimakasih Kepada KCD Wilayah III
Artikel selanjutnyaPolres Metro Bekasi Lakukan Penilaian KTJ di Bekasijaya