Beranda Ekonomi Usung Konsep Pesta Rakyat, Intip Kemeriahan Peringatan 10 Tahun Pabrik Sharp di...

Usung Konsep Pesta Rakyat, Intip Kemeriahan Peringatan 10 Tahun Pabrik Sharp di Karawang

10 tahun sharp di karawang
Guna merayakan hari jadi pendirian pabrik Sharp di Karawang yang ke 10 tahun, PT Sharp Electronics Indonesia menggelar program Sharp 10th Years Factory Anniversary Carnival yang mengusung konsep pesta rakyat. Foto: dok/tvberita

KARAWANG – Keberhasilan Sharp mempertahankan bisnisnya selama lebih dari 50 tahun di Indonesia tidak terlepas dari dukungan dan kesetiaan karyawan serta konsumen setianya di seluruh penjuru nusantara.

Ekspansi bisnis yang dilakukan oleh Sharp Indonesia memasuki babak awal dengan memindahkan lokasi pabriknya dari Pulogadung, Jakarta Timur ke Karawang Industrial International City (KIIC), Karawang Barat, Jawa Barat pada awal tahun 2014.

Menempati luas lahan sekitar 31 hektare, menjadikan pabrik Sharp Indonesia menjadi pabrik peralatan rumah tangga terbesar di antara pabrik Sharp di seluruh dunia.

Guna merayakan hari jadi pendirian pabrik Sharp di Karawang yang ke 10 tahun, PT Sharp Electronics Indonesia menggelar program Sharp 10th Years Factory Anniversary Carnival yang mengusung konsep pesta rakyat.

Baca juga: Hadirkan Rumah Kebaikan, Sharp Indonesia Ajak Masyarakat Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadan

“Kami mengucapkan rasa syukur serta terima kasih kepada seluruh karyawan dan pelanggan Sharp yang ada di seluruh Indonesia. Acara Sharp 10th Years Factory Anniversary Carnival merupakan bentuk apresiasi kami terhadap kesetiaan dan dukungan kepada kami selama ini,” ungkap Shinji Teraoka, Presiden Direktur, PT Sharp Electronics Indonesia dalam keterangannya, Sabtu (24/2).

Sharp Indonesia menghadirkan beragam kegiatan menarik bagi seluruh karyawan serta masyarakat sekitar kawasan KIIC. Dimeriahkan oleh Band Wali, Sharp pun menghadirkan kegiatan seru lainnya seperti kids face painting, free food & drink, creative photowall, food truck, Pemeriksaan kesehatan gratis, festival kuliner, games seru berhadiah dan tree planting, hingga penanaman sejumlah pohon tabebuya.

Tidak hanya itu, penawaran promo pembelian produk pun dihadirkan seperti diskon hingga 35%, belanja dengan cicilan 0%, dan potongan jasa perawatan produk hingga 50%. Cocoro life pun berkesempatan untuk menjumpai konsumen setianya dengan memberikan penawaran diskon 10% dan cashback poin 10% ditambah gratis merchandise bagi konsumen yang berbelanja offline.

“Sharp mengawali kehadirannya di KIIC dengan mendirikan pabrik mesin cuci dan lemari es pada tahun 2014, disusul dengan pabrik TV pada 2016 dan pabrik AC pada tahun 2023, ujar Teraoka,” katanya.

Baca juga: Pria Bunuh Pacar Gay di Karawang Sudah Jalin Asmara Sejak 2019, Dibayar Rp 200 Ribu Sekali Kencan

Selama 10 tahun pabrik Sharp beroperasi telah meraih berbagai pencapaian yang sangat luar biasa, diantara nya :

Memproduksi 20 juta televisi di tahun 2016

Di tahun 2016 Sharp memulai memproduksi televisi di pabrik Karawang untuk memenuhi permintaan pasar televisi LCD ukuran kecil dan sedang, kemudian di bulan Oktober 2016 berhasil menorehkan prestasi dengan memproduksi 20 juta televisi pertama nya dan merilis dua line up TV LED baru LC-40LE185i dan LC-40 LE185I-WH yang diproduksi di pabrik Karawang.