Beranda Headline Vaksinasi di Karawang Sedang Gencar Dilaksanakan, 50 Ribu Orang Sudah Disuntik

Vaksinasi di Karawang Sedang Gencar Dilaksanakan, 50 Ribu Orang Sudah Disuntik

KARAWANG – Vaksinasi Covid-19 terus digencarkan untuk menekan penyebaran virus corona. Saat ini, sekitar 50 ribu vaksin sudah disuntikan ke masyarakat. Program vaksinasi akan terus berjalan sampai menyisir semua kalangan.

Penyebaran virus corona saat ini masih berlangsung. Di Karawang sendiri, kasus positif Covid-19 terus bertambah setiap harinya. Padahal, Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) diperpanjang lagi untuk keempat kalinya terhitung 23 Maret 2021 sampai 05 April 2021. Hal ini terjadi, karena kedispilinan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang masih dilanggar.

“Kedisplinan kita lah ya. Tuh ada yang tidak menggunakan masker, itu salah satu contoh kecilnya,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Karawang Nanik Djojana.

Untuk menekan penyebaran virus corona, lanjutnya, vaksinasi Covid-19 terus digencarkan. Semua vaksin yang ada saat ini masih aman dan tidak ada yang kadaluwarsa. Nanik menyebut, sampai saat ini sekitar 50 ribu vaksin sudah disuntikan. Hanya saja memang, belum menyasar kepada masyarakat umum masih untuk segmen tertentu.

Sementara itu, hingga Rabu (24/3), total jumlah kasus terkonfirmasi positif mencapai 16.407, naik 72 kasus dari satu hari sebelumnya. Pasien yang masih dirawat sebanyak 813 orang, meninggal dunia 526 orang dan yang sudah sembuh 15.068 orang. (net)