Beranda Regional Viral Di Medsos, Ketua Karang Taruna Minta Maaf

Viral Di Medsos, Ketua Karang Taruna Minta Maaf

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Viral di Medsos Ketua Karang Taruna Desa Cirama Hilir Kecamatan Maniis Awang Gunawan sempat menjadi perhatian sejumlah pihak baik dari Kapolres Purwakarta AKBP Twedi AB, Kasat Narkoba AKP Heri Nurcahyo.

Ketua MUI Purwakarta John Dean, dan Ketua Karang Taruna Kabupaten Purwakarta Asep Vikor, pasalnya dalam foto yang beredar Ketua Karang Taruna terlihat sedang memegang botol Miras dan bersama warga lainnya diduga sedang melakukan pesta Miras, hal ini lebih diperparah dilakukan pada hari Jumat.

Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo yang langsung terjun ke Desa Cirama Hilir melakukan klarifikasi terkait foto yang sempat viral di Medsos tersebut dengan menghadirkan Ketua Karang Taruna Kabupaten Purwakarta Asep Vikor, Kepala Desa Cirama Hilir Ijit, dan Ketua Karang Taruna Cirama Hilir Awang Gunawan di Mapolsek Maniis Selasa (31/7).

“Saya tidak pernah terlibat apapun terkait dugaan pesta Miras bersama warga yang fotonya sempat beredar di Medsos,”jelas Ketua Karang Taruna Desa Cirama Hilir Awang Gunawan dihadapan sejumlah media saat memberikan keterangan di Mapolsek Maniis Selasa (31/7).

“Waktu itu saya diberi informasi oleh petugas Portal, bahwa ada beberapa warga yang terlihat dan diduga sedang minum-minum Miras di perbatasan Cianjur Purwakarta. Saya pun datang ke lokasi, dan memang ada warga yang sedang minum,”ujarnya

“Karena saya sendiri, saya mencoba untuk melarang warga tersebut yang belakangan diketahui merupakan warga Cianjur dengan memberikan himbauan jangan melakukan hal itu diwilayahnya. Saya pun sempat memegang botol Miras yang sudah kosong, saya juga tidak tahu foto bisa beredar di Medsos dan viral,”paparnya.

“Saya meminta maaf kepada seluruh masyarakat karena dengan foto tersebut menjadi sebuah kondisi yang bisa memperburuk situasi dan kami tidak menyangka seperti ini. Kami pastikan bahwa kami atas nama Karang Taruna Desa Cirama Hilir mendukung pemberantasan Miras dan Narkoba,”tegasnya.

Sementara Ketua Karang Taruna Kabupaten Purwakarta Asep Vikor mengatakan ini merupakan pembelajaran bagi masyarakat agar bijak menggunakan Medsos.

“Setelah kita klarifikasi ternyata tujuannya bukan gagah-gagahan, dan postingan dilakukan oleh orang lain dan dugaan adanya pesta Miras yang diduga dilakukan oleh Ketua Karang Taruna tidak benar, dan kami menyatakan mendukung pemberatasan Miras dan Narkoba di wilayah Purwakarta,”pungkasnya.(trg/ris)