Beranda Regional VIral, Foto Bangkai Harimau Sumatera dengan Usus Terburai Digantung

VIral, Foto Bangkai Harimau Sumatera dengan Usus Terburai Digantung

MEDAN, TVBERITA.CO.ID- Seekor harimau Sumatera dibunuh dan dikuliti di depan umum oleh warga Desa Bangkelang, Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Minggu (4/3/2018).

Harimau ini dibunuh setelah sempat keluar masuk beberapa kampung di kawasan tersebut.

Bangkainya kemudian dipajang di depan umum. Petugas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumatera Utara pun mendatangi lokasi dan menurunkannya.

Saat diturunkan, petugas menemukan bangkai harimau dengan usus terburai. Namun, ada juga bagian tubuh harimau yang hilang.

Diduga kuat, pelakunya adalah penjual organ hewan langka yang menyelinap di antara kerumunan warga.

Hotmauli menduga, harimau ini berkeliaran masuk permukiman karena habitatnya terganggu.

Foto bangkai harimau yang dipajang viral di media sosial.

Selain foto harimau mati, beredar juga foto selembar surat bermaterai yang ditandatangani staf dan petinggi Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Utara di Mandailing Natal yang menyatakan bahwa mereka tidak akan mempermasalahkan jika warga membunuh harimau yang meresahkan mereka selama sebulan terakhir.

Kemunculan harimau di perkampungan Desa Hatupangan, Kecamatan Batang Natal, Mandailing Natal, Sumatera Utara meresahkan warga. Apalagi, sempat ditemukan jejak harimau berjarak 300 meter dari sekolah di perkampungan.

“Anggota saya sudah seminggu belakangan ini berada di lokasi melakukan pemantauan. Jadi, anggota sudah berupaya menghalau harimau itu masuk ke perkampungan,” kata Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumatera Utara, Hotmauli Sianturi, Jumat (2/3/2018).

Menurut dia, petugas di lapangan telah berusaha menghalau harimau dengan menimbulkan bunyi-bunyian keras agar harimau kembali ke dalam hutan.

Mereka juga telah mengedukasi masyarakat untuk tidak menembak mati harimau itu.(KB)