Beranda Regional Viral, Harga Daftar Buku di SMA Favorit Jadi Bahan Perbincangan Netizen Karawang

Viral, Harga Daftar Buku di SMA Favorit Jadi Bahan Perbincangan Netizen Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Harga sejumlah buku paket di salah satu sekolah negeri favorit di Karawang mendadak viral dan menjadi bahan perbincangan pengguna media sosial Karawang. Sebanyak 16 buku paket siswa tersebut diposting oleh pemilik akun facebook atas nama Bungrobin, Rabu (24/7/2019) dan langsung mendapat respon beragam dari netizen.

Alvino, salah satu Komite sekolah tersebut langsung memberikan konfirmasi. Ia menjelaskan, saat rapat komite antara pihak sekolah dan orang tua siswa, sudah diberikan ketegasan larangan soal penjualan buku paket atau buku apapun ke peserta didiknya. Bahkan bila ada pihak yang mengarahkan ke toko tertentu atau ke siapapun, masyarakat diminta untuk melapor ke Komite sekolah.

“Penjelasan dari pihak sekolah bahwa sekolah tidak mewajibkan peserta didiknya untuk membeli buku paket. Dan tidak pernah mengeluarkan tabel harga buku seperti itu. Kalaupun koperasi menyediakan buku paket adalah bagi mereka yang membutuhkan. Perpustakaan sekolah menyediakan buku paket pelajaran untuk dipinjamkan kepada peserta didiknya,” tulis Alvino memberikan klarifikasinya di kolom komentar.

“Kami mohon bantuan Bungrobin untuk membantu mengusut darimana sumber tabel harga buku tersebut. Komite siap memberikan teguran keras apabila tabel ini benar dikeluarkan pihak SMAN 5 KRW,” katanya.

Ia juga memohon kepada para ortu peserta didik untuk terus membangun komunikasi atau klarifikasi setiap ada info apapun terkait kabijakan sekolah dengan pihak sekolah dan komite.

Perlu diketahui, postingan harga buku paket yang viral tersebut telah dibagikan sebanyak 66 kali dan dikomentari sebanyak 1500 kali. (cr2/dhi)