Beranda Regional Viral, Video Ratusan Pengendara Diduga Pemudik Terobos Pos Penyekatan di Bundaran Kepuh

Viral, Video Ratusan Pengendara Diduga Pemudik Terobos Pos Penyekatan di Bundaran Kepuh

Video viral berdurasi 21 detik yang memuat ratusan pengendara diduga pemudik menerobos pos penyekatan ternyata berlokasi di Karawang. Tepatnya di jalur alternatif Jalan Baru Karawang, pos penyekatan bundaran Kepuh, Kecamatan Karawang Barat.

Dalam video tersebut, petugas terlihat tidak bisa menahan ratusan kendaraan yang maju dari arah Tanjungpura menuju Klari.

Video tersebut awalnya diposting oleh akun Facebook Rafely Yanuar di beberapa grup Facebook. Video tersebut lalu diunggahulang oleh akun-akun Instagram. Termasuk oleh akun Instagram Lambe Turah.

Berdasarkan penelusuran, unggahan video tersebut viral pertama kali di grup Facebook Info Loker Cikarang, Sabtu (8/5) dinihari tadi.

“Jeboolll ngab polisine kuwalahan,” tulis akun Rafely Yanuar di unggahannya.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra mengakui peristiwa tersebut terjadi di wilayahnya.

“Semalam bisa dikatakan puncaknya arus orang mudik dari Jakarta melintas di salah satu pos penyekatan Kepuh Karawang, mencoba menerobos,” kata Kapolres melalui pesan singkat, Sabtu (8/5).

Namun, polisi menyatakan, peristiwa itu tidak berlangsung lama dan sudah berhasil diantisipasi. “Kita lakukan penebalan personel, sehingga pemudik dapat dihalau kembali putar balik,” sambungnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Karawang AKP Rizky Adi Saputro menuturkan, peristiwa tersebut terjadi antara jam 12 sampai setengah 1 malam. “Itu cuma terjadi tidak sampai 15 menit,” kata Kasat Lantas.

“Langsung ditutup barikade, kondusif lagi, saat itu petugas yang berjaga sekitar 35 orang,” sambungnya. (fyz)