Beranda Karawang Wabah Virus Corona, DPRD Minta Imigrasi Waspada TKA yang Masuk ke Karawang

Wabah Virus Corona, DPRD Minta Imigrasi Waspada TKA yang Masuk ke Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – DPRD Kabupaten Karawang menghimbau warga masyarakat tidak perlu panik dan gelisah dengan keberadaan Virus Corona yang mewabah di Wuhan, China.

Meski demikian, warga masyarakat tetap harus terus waspada, terutama dengan menjaga kebersihan dan juga memilah makanan yang sehat untuk disantap.

“Kami imbau agar warga masyarakat tidak perlu khawatir dan gelisah, namun tetap harus waspada, pastikan kondisi fisik selalu sehat, mengkonsumsi vitamin, menjaga kebersihan dan tentunya jika menjaga makanan yang akan kita makan,” kata Anggota Komisi II Fraksi Pangkal Perjuangan, Dedi Rustandi kepada Tvberita.co.id.

Lebih lanjut dikatakan Dedi, mewabahnya virus corona yang semakin masif, bahkan kabarnya sudah masuk ke Indonesia dan terjadi di Kabupaten/Kota lain merupakan “Warning” agar masyarakat semuanya terus waspada. Jika ada keluarga yang sakit dengan suhu panas tinggi segera periksakan ke petugas kesehatan.

Ia juga meminta kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang dan RSUD Karawang untuk melakukan antisipasi dan sosialisasi kaitan Virus Corona ini dan bahayanya kepada masyarakat.

Serta mengisolasi pasien jika ada pasien yang terindikasi virus mematikan tersebut.

“Jangan sampai kita kecolongan, karena kalau sudah menyebar ini akan sangat membahayakan,” tandasnya.

Selain itu Dedi mengungkapkan, Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang bersama Imigrasi Karawang pun harus terus melakukan koordinasi dengan Imigrasi Pusat.

Mengapa demikian, Pasalnya ungkap Dedi, Karawang sebagai Kota Industri tentunya banyak perusahaan-perusahaan yang memiliki banyak tenaga kerja asing didalamnya.

Dan demi mengantisipasi, pihak Imigrasi Karawang harus waspada agar jangan sampai ada Tenaga Asing dari China yang masuk ke Karawang tanpa dichek terlebih dahulu kesehatannya.

“Kita bukan berburuk sangka ya, hanya saja kita harus terus waspada. Di Karawang kan banyak perusahaan yang tentunya juga ada tenaga kerja asing nya, sehingga Pemerintah Daerah dan Imigrasi harus berkoordinasi dengan intensif agar jangan sampai virius corona masuk ke Karawang,” pungkasnya mengingatkan. (nna/dhi)