Beranda Regional Wabup Aep Kecewa, KIIC, PT. KJIE, PTPL, Hanya Kirim Perwakilan

Wabup Aep Kecewa, KIIC, PT. KJIE, PTPL, Hanya Kirim Perwakilan

KARAWANG-Rapat Pembahasan Banjir di Desa Wadas Telukjambe Timur yang melibatkan KIIC, PT. KJIE, PT. Pertiwi Lestari tidak dihadiri oleh para pemangku kebijakan, Wabup Aep yang hadir dirapat tersebut merasa kecewa.

Dalam rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh, Kepala Desa Wadas, Kepala Dinas PUPR Karawang, Kepala Dinas DLHK Karawang, Kepala Satpol PP karawang, Dansatgas Citarum harum sektor 19, PJT II dan BBWS.

Wakil Bupati Karawang, H. Aep Saepuloh mengungkapkan kekecewaan nya pada pihak KIIC, PT. KJIE dan PT. Pertiwi Lestari, yang hanya mendelegasikan perwakilan yang tidak dapat membuat keputusan.

“Seharusnya yang hadir pembuat keputusan agar banjir yang sering di rasakan warga Desa Wadas ,bisa ada penyelesaian jangan perwakilannya yang tidak bisa membuat keputusan ,” ucap Aep saat pimpin rapat Koordinasi penanggulangan banjir Desa Wadas di Aula Kantor Desa, Jum,at. (16/4/2021).

Di tempat yang sama Kepala Dinas DLHK Karawang, Drs. Wawan Setiawan dalam pemaparannya menuturkan bahwa dinas DLHK akan mendukung dari segi penghijauan, DLHK akan menanam pohon disepanjang sungai Kali Kalapa setelah dilaksanakan normalisasi.

Wawan pun dengan tegas tidak akan merevisi Amdal PT.KJIE yang menaungi proyek Perumahaan Rolling Hills jika PT. KJIE tidak mendukung dan membantu Pemerintah Karawang untuk menanggulangi banjir di Desa Wadas.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Karawang H. Dedi Ahdiyat dalam pemaparannya mengatakan, akan segera melaksanakan normalisasi sungai kali kalapa seluas 12 meter dari hulu ke hilir, mulai dari Sedana, Perumahan Harmony, RW 06 dan akan memperbaiki tanggul-tanggul yang rusak.

“Kami mohon kerjasamanya kepada semua pihak, semoga normalisasi ini segera terlaksana dan bisa menjadi solusi mengatasi banjir di Desa Wadas,” ujar Dedi. (ddi)

Artikel sebelumnyaBank BJB Salurkan Bantuan di Sektor Pendidikan
Artikel selanjutnyaLiburan Gratis ke Turki? Nikmati Menu Buka Puasa di Swiss-Belinn Karawang