Beranda Regional Wabup Jimmy Aspresiasi Kegiatan Baksos Komunitas Jelang Ramadhan

Wabup Jimmy Aspresiasi Kegiatan Baksos Komunitas Jelang Ramadhan

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Dua komunitas dengan latar belakang berbeda menggelar kegiatan bakti sosial sekaligus menyambut dan menyemarakan bulan ramadhan yang akan tiba dalam waktu dekat.

 

Kegiatan bakti sosial yang pertama digelar oleh pemuda pemudi yang mengatasnamakan Berita Sekitaran Batujaya (BSB). BSB merupakan sebuah grup facebook yang anggotanya khusus dari masyarakat Batujaya. BSB menggelar “Semarak Menyambut Ramadhan” dengan wujud kegiatan santunan anak yatim, tausyiah dan dzikir bersama yang diadakan di Lapangan Kecamatan Batujaya, Minggu (28/4) pagi.

Wakil Bupati Karawang, Ahmad Jimmy Zamakshari mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, gerakan pemuda pemudi BSB hadir mengisi ruang kosong pergaulan di Batujaya.

“Biasanya tindak kejahatan terjadi karena adanya kekosongan. Kalian hadir mengisi ruang kosong itu,” kata Wakil Bupati saat memberikan sambutan.

Wabup menganggap kehadiran BSB sanggup memberikan warna inspirasi bagi anak anak muda lainnya untuk berkarya dan berbuat baik.

“Kegiatan semacam ini bisa juga menjadi salah satu solusi kehidupan. Mengisi ruang kosong itu memang awalnya berat. Namun jika kita lakukan dengan ikhlas dan tujuanya baik, maka akan terasa lebih ringan di kemudian hari,” ucapnya.

Setelah selesai menghadiri kegiatan BSB, Wakil Bupati kembali mengunjungi kegiatan serupa. Kali ini digelar oleh Komunitas Yamaha N’Max Club Indonesia yang disingkat YNCI Karawang.

Jika biasanya mereka touring satu kota ke kota lainnya dan terkesan garang di jalanan, namun tidak melupakan tugas mulia menolong sesama menyambut bulan yang penuh fitrah ini.

Para rider dengan bentuk motor raksasa ini menggelar bakti soial cukup unik dan beda, yaitu bersih bersih Mushola Al-Fatah di Kampung Karang Anyar RT 07/09 Tanjung Mekar Karawang bertema “Menjemput Pahala dan Menyambut Ramadhan”.

Setali tiga uang, Wabup Jimmy pun mengapresiasi inovasi kegiatan anak anak motor tersebut. Menurutnya, kegiatan semacam itu nantinya bisa menjadi inspirasi bagi anak anak muda milenial masa kini.

“Saya bangga dan senang kalau ada anak anak muda yang menyalurkan kegiatan positif. Tentu Pemkab akan mendukung penuh. Justru saya ingin ini dicontoh oleh komunitas motor lainnya,” ungkap Wabup yang juga Dewan Penasehat YNCI Karawang ini.(cr2/ris)

Komentar Facebook